Lazio-Munchen: Juara Bertahan Bertemu Kuda Hitam

Foto: Bayer Muchen vs Lazio

KBRN, Jakarta:  Rangkaian leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan kembali hadir pada Rabu (24/2/2021) dinihari. Salah satunya, mempertemukan Lazio dengan sang juara bertahan musim lalu, Bayern Munchen.

Kedua tim sama-sama melenggang ke babak knockout dengan catatan meyakinkan, sama-sama tidak tersentuh kekalahan di fase grup. 

Melihat materi kedua tim, sudah jelas kalau publik lebih menjagokan Bayern Munchen. Lazio pun mendapatkan status tim kuda hitam. 

Lantas, apakah tim kuda hitam yang satu ini bisa menyakiti tuan rumah dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico?

Mereka juga sama-sama punya striker yang berbahaya. Lazio memiliki Ciro Immobile, yang mencetak lima gol di fase grup dan musim ini telah mengukir total 19 gol di semua ajang. 

Dari kubu Bayern Munchen, ada nama Robert Lewandowski, yang musim ini sudah menyarangkan total 31 gol dalam 30 pertandingan.

Lazio dan Bayern meraih hasil yang kontras di liga masing-masing akhir pekan kemarin. Pasukan Simone Inzaghi menang 1-0 menjamu Sampdoria lewat gol tunggal Luis Alberto, sedangkan tim besutan Hansi Flick takluk 1-2 di kandang Eintracht Frankfurt, di mana satu gol mereka dicetak oleh Lewandowski.

Bayern sedang mengalami penurunan performa. Sejak menjuarai Piala Dunia Antarklub FIFA, Bayern ditahan imbang Arminia Bielefeld 3-3 dan ditekuk Frankfurt di Bundesliga.

Lazio mungkin percaya diri menatap laga ini. Namun, Lazio juga tidak boleh terlalu percaya diri. Dengan kualitas yang mereka miliki, Bayern Munchen sangat berpotensi untuk bangkit. 

Lazio (3-5-2)

Reina; Muscachio, Acerbi, Patric; Lulic, Alberto, Leiva, Milinkovic-Savic, Marusic; Immobile, Correa.

Pelatih: Simone Inzaghi.

Bayern Munchen (4-2-3-1)

Neuer; Davies, Alaba, Boateng, Sule; Goretzka, Kimmich; Coman, Choupo-Moting, Sane; Lewandowski.

Pelatih: Hansi Flick.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00