Disingkirkan MU, Klopp: Pasukan Tak di Puncak

Foto:(Dok. Ist/Reuters/

KBRN, Jakarta: Raksasa Inggris Liverpool tersingkir dari ajang Piala FA 2020-2021, setelah takluk 2-3 dari Manchester United, Senin (25/1/2021) dini hari WIB.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Mohammed Salah di menit ke-18, Liverpool justru berada dalam kesulitan ketika Man United mampu membalikkan keadaan lewat dua gol yang dilesakkan Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut, pasukannya tampil kurang maksimal terutama dalam hal pertahanan dan memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

"Ada banyak hal baik dan beberapa kesalahan di depan gawang. Jika Anda ingin menang di sini, Anda harus benar-benar berada di puncak (permainan) dan kami tidak melakukannya," ujar Klopp dilansir dair laman BBC Sportlive, Senin (25/1/2021).

Klopp mengatakan, ada sejumlah momen yang seharusnya tidak terjadi pada laga melawan United tersebut.

“Ada banyak hal baik dan beberapa kesalahan saat kami kebobolan. Jika Anda ingin menang di sini, Anda harus benar-benar di permainan terbaik dan itu tidak terjadi pada kami,” kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

“Untuk gol pertama kami tidak melakukan pertahanan dengan baik. Kami seharusnya bisa melakukan itu. Hal-hal seperti ini seharusnya tidak terjadi tetapi bisa terjadi. Kami memiliki terlalu banyak pemain dalam posisi keliru.”

“Kami bisa mengeluarkan banyak hal dari laga ini. Kami mencoba belajar dari setiap pertandingan. Untuk Mo Salah, dua gol itu bagus untuk kepercayaan dirinya.”

Dari statistik pertandingan kedua tim, Liverpool sebenarnya cukup mendominasi permainan. The Reds mampu menguasai bola sebanyak 59 persen dan melepaskan 14 tendangan, 6 diantaranya mengarah ke gawang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00