Liverpool Loyo, Klopp Mulai Rasakan Tekanan?

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp .jpeg

KBRN, Jakarta: Liverpool dalam beberapa laga kebelakang, mencatatkan hasil kurang maksimal di Liga Inggris. 

Tengah pekan ini, The Reds baru saja dipermalukan Burnley 0-1 di Anfield. Hasil tersebut, mengakhiri rekor keperkasaan Liverpool saat bermain di kandang, yang sebelumnya tak pernah terkalahkan sejak April 2017.

Selain itu, dalam lima pertandingan terakhir, Mohamed Salah dan kawan-kawan gagal menang bahkan tercatat velum menjebol gawang lawan selama 438 menit. Atau sejak diimbangi West Brom 1-1 di Boxing Day.

Dengan penampilan buruk, Liverpool kini harus susah payah untuk mempertahankan gelar juara. 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mendesak anak buahnya, untuk menciptakan titik balik, yang isa didapatkan, saat menghadapi Manchester United di babak keempat Piala FA, Minggu (24/1/2021) malam ini.

"Saya tidak merasakan tekanan dari luar kok," ungkap Klopp di ESPNFC. "Saya menghadapi tekanan yang saya taruh pada diri saya sendiri di sepanjang hidup saya jadi saya semacam sudah terbiasa dengan hal itu."

"Saya tahu bahwa diri saya itu cukup bagus. Ini cukup membahagiakan membuat saya sangat bahagia dalam jangka panjang. Pada jangka pendek saya cukup mudah untuk bersemangat tapi tidak mudah dalam jangka panjang."

"Ketika Anda memiliki sukses seperti yang kami punya, ada dua arah. Yang pertama adalah yang Anda teruskan persis di level yang sama, yang mana adalah hal yang sulit dengan tantangan-tantangan yang ada dan satu hal lainnya adalah penampilannya sedikit menurun. Jadi saat ini terasa jauh menurun dan inilah apa yang harus kami ubah," lugas Klopp.

The Reds kini melorot ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 34 poin, hasil dari 19 pertandingan.

Liverpool tertinggal enam poin dari Manchester United yang berada dipuncak dan empat poin dari Manchester City dan Leicester yang berada di tiga besar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00