Menjamu Bologna, Momentum Juventus Kembalikan Kepercayaan Diri 

KBRN, Jakarta: Juventus akan menjamu Bologna dalam lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu (24/1/2021) pukul 18.30 WIB disiarkan beIN Sports 1. 

Dikutip dari Sporteskeeda, Juventus mempunyai modal bagus saat menjamu Bologna. Bianconeri merebut Piala Super Italia dengan mengalahkan Napoli 2-0 pada 21 Januari 2021 kemarin. 

Kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri tim yang menyusut. Sebelumya, mereka kalah dua kali dalam lima pertandingan terakhir di liga. 

Si Nyonya Tua harus berjuang untuk tetap berada di papan atas klasemen. Mereka tertinggal 10 poin dari Rossoneri, meski dengan satu pertandingan tersisa.

Menjamu Bologna, tim tuan rumah akan terus tanpa Matthijs de Ligt, Alex Sandro, dan Merih Demiral serta Paulo Dybala yang mengalami cedera. Namun, kembalinya Juan Cuarado dari karantina pada pertengahan pekan merupakan dorongan besar.

Sedangkan lawan Juventus yaitu Bologna akhirnya meraih kemenangan dengan mengalahkan Verona 1-0 pada 16 Januari 2021 lalu. Itu adalah kemenangan pertama mereka dalam sembilan pertandingan liga.

Mereka hanya menang lima kali secara keseluruhan tetapi entah bagaimana tetap unggul tujuh poin dari zona degradasi dan hanya tiga poin dari papan tengah. 

Menghadapi Juventus, Bologna tanpa Ibrahima Mbaye, Federico Santander, dan Gary Medel karena mengalami cedera. Kiper Federico Ravaglia kemungkinan akan tampil setelah isolasi mandiri dari Covid-19. 

Secara head to head, Bianconeri mendominasi pertandingan dari Bologna, Juventus menang 29 kali dari 38 pertandingan. Sementara itu, satu-satunya kemenangan Bologna atas mereka terjadi pada musim 2010-2011 saat mereka menang 2-0 di Turin.

Namun, I Vetri kalah dalam tujuh pertandingan domestik terakhir dari raksasa Serie A, termasuk kedua leg musim lalu.

Juventus (4-4-2): Wojceich Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Danilo, Gianluca Frabotta; Aaron Ramsey, Arthur, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo.

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Lorenzo De Silvestri, Takehiro Tomiyasu, Danilo, Mitchell Dijks; Jerdy Schouten, Mattias Svanberg; Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Musa Barrow; Rodrigo Palacio. (Foto: Twitter Juventus)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00