Kalah dari Pemain Non-unggulan Bikin Anthony Terkesan

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Ist)

KBRN, Bangkok: Tunggal putra harapan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal melangkah lebih jauh di Thailand Open 2021. Anthony menyerah rubber game dari pebulu tangkis non-unggulan asal Hong Kong Lee Cheuk Yiu, Kamis (21/1/2021).

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Anthony takluk 19-21, 21-13, dan 12-21 dalam durasi 1 jam lebih. Mendapati hasil ini, Anthony membeberkan kesulitannya mengalahkan Lee. Dia mengakui bahwa lawannya bermain dengan sangat baik.

Meski Anthony sudah berusaha melakukan yang terbaik, Lee diakui tampil lebih baik darinya. Alhasil, dia bisa mengendalikan permainan sejak awal laga. Di set penentuan, Lee pun bermain lebih banyak menyerang sehingga terus menyulitkan Anthony dalam merebut poin.

Unggulan kelima itu pun sejatinya berusaha bangkit di set penentuan agar tak kalah. Tetapi, Lee dapat membaca permainan Anthony hingga menunjukkan antisipasi yang baik.

“Lawan saya bermain sangat baik hari ini. Dia bermain lebih baik dari saya,” ujar Anthony, sebagaimana dikutip dari laman resmi BWF.

“Lee mengendalikan permainan. Di pertandingan terakhir, Lee bermain lebih banyak menyerang dan dia benar-benar bermain jauh lebih baik dari saya hari ini,” lanjutnya.

“Ketika saya mencoba untuk kembali, Lee tahu, dia pintar dan dia memegang kendali,” tutur pemenang Indonesia Masters 2020 itu.

Sementara Lee Cheuk Yiu mengungkap kesabarannya meladeni permainan Anthony menjadi kunci kemenangan. 

"Saya lebih sabar karena laju koknya lambat. Minggu lalu dia di semifinal, jadi ini kemenangan yang bagus," kata Lee.

"Saya pernah mengalahkannya di final Hong Kong Terbuka, jadi mungkin saya sedikit lebih nyaman melawannya. Itu membantu saya. mempersiapkan pertandingan ini."

Kini, Indonesia tak lagi memiliki wakil di nomor tunggal putra. Sebab, selain Anthony, dua wakil lainnya juga tersingkir. Mereka adalah Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00