Sterling Samai Rekor Lionel Messi

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Raheem Sterling bisa kembali tampil membela Manchester City, yang akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, pada Kamis (14/1/2021) dini hari.

Pertandingan tersebut sekaligus bisa menjadi momen bersejarah, karena dapat menjadikan Sterling sebagai pemain yang paling sering dimainkan oleh pelatih Man City, Pep Guardiola, sepanjang kariernya.

Diketahui, Sterling sudah memainkan 219 laga untuk Man City di bawah arahan Guardiola selama lima musim terakhir. Jumlah itu sudah menyamai rekor milik Lionel Messi, yang menjadi andalan Guardiola saat empat musim menangani Barcelona pada kurun 2008-2012 lalu.

Catatan tersebut sebenarnya tidak terlalu mengejutkan melihat bagaimana Guardiola memberi dukungan penuh pada Sterling, sejak mulai menangani Man City.

Bedanya, Sterling memang tidak mencapai level produktivitas setara dengan Messi saat berada di bawah asuhan Guardiola.

Messi menyumbangkan total 211 gol di berbagai ajang selama menjadi anak asuh Guardiola di Blaugrana, ditambah kontribusi berupa 91 assist untuk rekan setimnya.

Sedangkan torehan Sterling di bawah arahan Guardiola baru mencapai 96 gol di semua ajang, serta membuat assist sebanyak 73 buah.

Produktivitas pemain berdarah Jamaika itu, baru terlihat pada musim 2017-2018 dengan raihan 18 gol dan 15 assist dalam 33 penampilan di Premier League.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00