Tumbangkan Fiorentina 2-0, Milan Ukir Rekor Baru

AC Milan vs Fiorentina. (Foto: Ist)

KBRN, Milan: AC Milan melanjutkan tren tak terkalahkan musim ini dengan membungkam Fiorentina, 2-0, di pekan kesembilan Serie A. Kemenangan itu turut mengantar Rossoneri pada rekor baru. 

Menjamu Fiorentina di Stadion San Siro, Milan, Minggu (29/11/2020) malam, AC Milan bermain tanpa diperkuat Zlatan Ibrahimovic. Namun, mereka berhasil mengatasi masalah itu dengan tampil kolektif. 

Sebelum turun minum, Milan berhasil unggul melalui gol Alessio Romagnoli di menit ke-17 serta lewat sepakan penalti Franck Kessie di menit ke-27. Dua gol itu bertahan hingga laga usai. 

Rossoneri sebetulnya berpeluang memperbesar keunggulan lima menit sebelum waktu istirahat setelah wasit memberi mereka hadiah penalti. Namun, Franck Kessie yang dipercaya sebagai algojo gagal menceploskan bola. 

Dengan kemenangan itu, AC Milan semakin perkasa di puncak klasemen berbekal 23 poin dari tujuh kali menang dan dua hasil imbang (tanpa kalah). Menurut Opta, ini kali pertama dalam sejarah, Milan mengumpulkan 23 poin pertama mereka dalam sembilan laga pembuka Serie A tanpa kalah.

Sebaliknya, bagi Fiorentina, hasil ini menambah jelek catatan mereka di Serie A. Dalam empat pertandingan terakhir mereka di liga, Fiorentina selalu kalah. Sebagai catatan, dua kekalahan terakhir mereka terjadi ketika tim dipimpin pelatih Cesare Prandelli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00