Meski Sudah Tua, Tyson Tetap Ingin Bertarung

Mike Tyson dan Roy Jones yang akan bertanding di ring tinju (foto : Ist)

KBRN, Jakarta : Rencana pelaksanaan pertandingan tinju antara Mike Tyson dengan Roy Jones Jr di Staples Center, Sabtu (28/11/2020) waktu setempat mendapat perhatian banyak pihak. Bagaimana tidak diusai mereka yang sudah cukup senja namun masih memiliki kemampuan dan kemauan yang hebat. 

Tak sedikit yang meragukan bahwa Tyson dan Jones akan cepat loyo ketika nantinya jadi bertanding karena faktor usia. Bahkan ada juga yang menilai arena ring tinju akan sangat berbahaya bagi jiwa mereka yang sudah tua. Namun hal itu dibantah oleh pelatih Tyson, Rafael Cordeiro. Menurutnya hasil uji kesehatan yang dilakukan Tyson masih sangat bugar walaupun usianya sudah menginjak 54 tahun. Sementara Jones kini berusia 51 tahun.

"Percayalah, secara fisik, sebagai atlet, Tyson belum berusia 54 tahun. Dia melakukan beberapa tes neurologis beberapa bulan ini dan sungguh mengesankan bagaimana hasilnya kembali sempurna," ujar Cordeiro seperti dikutip dari berbagai sumber, Kamis (26/11/2020).

Dalam kesempatan itu Cordeiro juga mengatakan Mike Tyson akan melakoni duel melawan Jones dengan sangat serius. Cordeiro menjelaskan Mike Tyson pernah marah karena diminta menurunkan tensi latihan jelang melawan Jones.

"Mike Tyson tidak mengenal kata eksibisi. Saya ingat percakapan awal kami, ketika saya ingin menyarankan soal tensi latihan, 'lakukan sedikit lebih lambat'," tutur Cordeiro.

Menurutnya si Leher Beton itu memiliki tekad dan kemampuan yang luar biasa meskipun usianya tak lagi muda. Dari sekian uji tes kesehatan dan juga sesi latihan, dokter mengatakan fisik Tyson masih kuat. Bahkan dirinya sempat kena omel ketika meminta Tyson mengurangi jadwal latihan demi menjaga kebugaran.

"Dia menatap mata saya dan berkata, 'Master, jika saya melambat, saya bukan Mike Tyson.' Jika ada tiga wasit samping, kontrol doping, dan dua legenda di atas ring, itu bukan ekshibisi," kata Cordeiro. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00