Alasan Kesehatan, PSSI Putuskan Tunda Kompetisi

KBRN, Jakarta : Demi alasan kesehatan agar wabah covid-19, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan tidak lagi melanjutkan semua kompetisi tahun ini. Di sisi lain memang pihak kepolisian juga tidak memberikan restu untuk mengadakan keramaian.

Keputusan ini sudah bulat melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) yang berlangsung Rabu (28/10/2020) lalu. Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menyatakan bahwa semua kompetisi baru akan diputar lagi pada tahun depan baik Shopee Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 pada tahun 2020 ini," kata Yunus dalam keterangannya, Kamis (29/10/2020).

Semula, PSSI berencana memutar lagi Shopee Liga 1 dan Liga 2 pada bulan ini. Namun, rencana itu tak dapat terealisasi juga karena mempertimbangkan situasi terkini.

Setelah memutuskan melanjutkan kompetisi pada awal 2021, PSSI langsung berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator. Induk sepak bola di Tanah Air itu juga ingin agar protokol kesehatan diterapkan saat nantinya kompetisi diputar lagi.

"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT LIB untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut," tutur Yunus.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00