Sinyal Positif LIB, Kompetisi Lanjut Januari 2021?

Logo klub-klub Liga 1 2020.jpg

KBRN , Jakarta: Nasib Kompetisi sepak bola lanjutan liga 1 dan Liga 2 Indonesia, hingga akhir bulan Oktober ini masih belum jelas. Namun, PT LIB (Liga Indonesia Baru) sebagai operator, telah menghitung dengan cermat ditengah harapan masyarakat agar kompetisi dapat bergulir kembali, saat bulan Januari 2021.

Direktur PT LIB, Ahmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya tetap optimis sepak bola dimasa pandemi tetap dapat berjalan sesuai harapan seluruh insan sepak bola dan juga menpora Zainudin Amali serta dukungan satgas Covid-19.

“Mungkin yang jadi perhitungan atau landasan kami  (PT LIB) optimis ya tentu saja tunggu pada tepat waktunya. Kalaupun januari 2021 , kan Pilkada sudah lewat, Natal sudah lewat, Tahun baru sudah lewat, setelah itu tidak ada kegiatan di bulan Januari 2021 dan tentunya yang kita harapkan vaksin Covid-19 sudah ada dinegara kita tercinta, Indonesia. Paling tidak kita sudah siap bertanding dengan nyaman dan tenang karena seluruh pemain , official tim sudah mendapat vaksin dari kita (PT LIB),” kata Ahmad hadian Lukita dalam wawancara bersama RRI, Kamis (29/20/2020).

WWC Danang Bersama Dir.PT LIB Ahmad Hadian Lukita (Dok.Danang Sundoro/RRI)

Lukita menambahkan, kalaupun awalnya kepolisian Republik Indonesia melarang sepak bola kembali bergulir dengan dalih pilkada dan pandemi, maka perhitungan yang tepat bulan Januari menjadi solusi.

“Pasti Januari 2021, pak? Yaa harapan dibulan itu, tetapi tetap kita tunggu saja, harap bersabar di bulan November nanti dan Desember, Kita masih berdiskusi dengan PSSI ” lanjutnya

Seandaianya, bulan Januari 2021, sepak bola mendapatkan izin dari kepolisian, maka PT LIB telah menyiapkan skenario terbaik dengan cara menggelar pertandingan dalam dua wilayah.

“Jadi PSSI segera memutuskan sedangkan kita sebagai operator akan menjalankannya,”tambahnya.

PT LIB hingga kini tetap setia menunggu restu dari pihak Kepolisian Republik Indonesia, agar sepakbola dapat menjadi hiburan gratis dari rumah masing-masing ditengah masa pandemic Covid-19. Hal itu karena memang sejak awal sudah disosialisasikan PT LIB dan PSSI seandainya kompetisi bergulir nanti, maka tidak akan nada penonton didalam stadion.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00