Erlangga Bahagia Dipercaya Tampil Lawan Bosnia Herzegovina

Para pemain Timnas U-19 nampak rileks latihan di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan di Kroasia (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia, Erlangga Setyo mengaku bahagia dipercaya tampil saat timnya menghadapi Bosnia Herzegovina dalam laga uji coba keenam selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia. 

Sayang, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020), kemarin, Timnas Indonesia kalah dengan skor tipis 0-1. Menurut Erlangga, kekalahan tersebut lantaran timnya kurang beruntung. 

"Terima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai kiper pada laga itu," ujar Erlangga dalam keterangannya di laman resmi PSSI, Sabtu (26/9/2020). 

"Kami akui masih ada kekurangan dalam tim dan bertekad akan bekerja keras agar lebih baik lagi," tambah penjaga gawang asal Persib Bandung tersebut.

Dalam laga menghadapi Bosnia, Shin Tae-yong memenuhi janjinya untuk melakukan rotasi. Selain Erlanggga, Shin juga menurunkan beberapa pemain yang belum diturunkan seperti, Mohammad Bahril, Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown, sejak menit pertama. 

Untuk diketahui, pertandingan menghadapi Bosnia merupakan laga uji coba keenam bagi Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Sebelumnya, Garuda Muda sudah melakoni lima kali laga uji menghadapi tim-tim besar. 

Kelima laga uji coba di antaranya, melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1).

Selanjutnya, Timnas U-19 akan melawan Dinamo Zagreb pada 28 September, mendatang.

Duel itu sekaligus uji coba terakhir selama di Kroasia. TC di Kroasia sendiri dijadwalkan berakhir akhir September ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00