Lawan Bosnia, Indonesia Diperkirakan Tampil Percaya Diri 

(Dok: pssi.org)

KBRN, Jakarta: Tim Nasional Indonesia U-19 akan melawan Bosnia Herzegovina pada laga uji coba di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020) malam pukul 21.00 WIB. Ini merupakan laga uji coba keenam bagi Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Produser Olah Raga Jawapos TV, Yasdi Pandia memperkirakan tim nasional Indonesia U-19 akan tampil percaya diri. Hal itu setelah meraih hasil positif ketika saat uji coba melawan Qatar, Indonesia menang 2-1 dan menahan imbang 1-1.

"Indonesia makin percaya diri lawan tim kuat. Keberhasilan mengalahkan (2-1) dan imbang (1-1) lawan Qatar di pertandingan sebelumnya bisa nambah percaya diri," kata Yasdi kepada rri.co.id, Jumat (25/9/2020). 

"Indonesia sudah mulai berani main penguasaan bola, diperkirakan terus menekan pertahanan lawan," tambahnya. 

Menurutnya, salah satu kelemahan yang harus diperbaiki tim nasional Indonesia U-19 adalah masalah konsentrasi dalam menjaga lini pertahanan. "Konsentrasi di 10 menit terakhir yang harus diperbaiki oleh lini pertahanan," ungkapnya. 

Yasdi memperkirakan pelatih Garuda Muda, Shin Tae-yong bakal mengoptimalkan dua pemain lincah Mochamad Supriadi dan Witan Sulaeman. "Mochamad Supriadi bersama Witan Sulaeman bakal jadi kunci serangan lagi dari sayap," jelasnya. 

Sebelumnya Garuda Muda sudah melakoni lima kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1).

Setelah melawan Bosnia Herzegovina, Timnas U-19 akan melawan Dinamo Zagreb (28/9) sekaligus uji coba terakhir selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00