Tumpulnya Lini Serang Madrid, PR Untuk Zidane

Pelatih Real Madrid, Zidane (Doc Istimewa) .jpg

KBRN, Jakarta: Real Madrid gagal mengawali pekan perdana Liga Spanyol 2020/2021 dengan kemenangan, usai ditahan imbang Real Sociedad 0-0, di Reale Arena, Senin (21/9/2020) dini hari WIB.

Tumpulnya lini serang Madrid, dianggap menjadi faktor mereka gagal meraih kemenangan. Kondisi ini menjadi pekerja rumah yang harus diselesaikan pelatih Madird, Zinedine Zidane.

Dalam pertandingan ini, El Real sebenarnya mampu tampil dominan. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 67.7 persen dibandingkan dengan Sociedad yang hanya 32.3 persen.

Masalah Madrid di laga ini, mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Toni Kroos dkk, hanya bisa membuat 16 percobaan tembakan, namun hanya empat tembahakan yang tepat sasaran.

Real Madrid gagal mengawali pekan perdana Liga Spanyol 2020/2021 dengan kemenangan, usai ditahan imbang Real Sociedad 0-0, di Reale Arena, Senin (21/9/2020) dini hari WIB

Kegagalan Madrid meraih tiga angka di markas Sociedad, membuat Zinedine, kecewa. Ia mengakui, tumpulnya lini depan El Real masih menjadi pekerjaan rumah untuknya.

Meski begitu, Zidane tetap mengapresiasi penampilan anak asuhannya di laga ini. Ia menilai Madrid sudah bermain seperti yang diinginkannya.

Baca Juga: Awali Musim, Madrid Ditahan Imbang Sociedad

"Kami senang dengan permainan yang kami mainkan. Secara umum, kinerja kami bagus. Kami harusnya sedikit lebih tajam di depan gawang ketika menciptakan peluang. terutama di babak pertama," ujar Zidane dikutip dari AS.

"Kami bermain bagus dalam 40 menit pertama, kemudian di babak kedua kami kesulitan menciptakan peluang. Namun secara keseluruhan, kami harus senang dengan cara bermain kami."

"Kami nyaris tak memberikan celah di lini pertahanan. Kami hanya perlu bekerja lebih keras lagi terutama meningkatkan kemampuan kami di depan gawang."

"Kami tahu bahwa ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Kami selalu mengejar tiga poin dan karena itu kami saat ini harus kehilangan dua angka," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00