Nasib Buruk Chelsea: Kartu Merah, Blunder, Penalti

Namun kartu merah yang dilayangkan wasit pada Andreas Christensen jadi pukulan telak bagi Chelsea di akhir babak pertama. (AP Photo/Matt Dunham, Pool) .jpeg

KBRN, Jakarta: Chelsea tambil buruk setelah dikalahkan Liverpool 0-2, dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris, di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020).

Bak jatuh tertimpa tangga, dalam laga ini Chelsea juga terkena kartu merah, pemainnya bikin blunder, dan sempat gagal melakukan eksekusi penalti sebelum akhirnya kalah.

Awalnya, pada babak pertama laga ini berjalan cukup ketat. Namun menjelang akhir babak pertama, Chelsea melakukan kesalahan.

Baca Juga: Chelsea Hilang Fokus, Dihancurkan Liverpool 0-2

Diawali dari pelanggaran tak perlu Andreas Christensen ke Sadio Mane. Saat berupaya mengejar striker Liverpool itu, Christensen menjatuhkannya dari belakang.

Alisson Becker sukses menepis tendangan penalti Jorginho yang selama ini dikenal punya akurasi keberhasilan tinggi .(AP Photo/Matt Dunham, Pool) .jpeg

Ia sempat diberikan kartu kuning oleh wasit Paul Tierney. Namun, Christensen mendapat sanksi lebih berat usai ditinjau Video Assistant Referee (VAR). Bek asal Denmark itu akhirnya langsung dikartu merah.

Di babak kedua, saat harus bermain dengan 10 orang, Chelsea pun keteran pada lini belakangnya. Dua gol pun langsung dicetak Liverpool ke gawang Chelsea.

Sadio Mane berturut-turut membuat gol pada menit ke-50 dan 54. Gol kedua Mane yang menjadi sorotan bagi Chelsea akibat blunder fatal.

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, membuat blunder saat berusaha menendang bola jauh ke depan. Namun tendangannya bisa diblok Mane, dan parahnya striker asal Senegal tersebut mencetak gol ke gawang Chelsea. 

Kepa Arrizabalaga melakukan blunder saat operannya berhasil dipotong Sadio Mane dan berubah jadi gol kedua Liverpool. (Michael Regan/Pool via AP) .jpeg

Usai tertinggal, Chelsea sedianya mempunya peluang untuk memperkecil defisit gol pada menit ke-75. Timo Werner memaksa Thiago Alcantara membuat pelanggaran di kotak terlarang.

Penalti pun dieksekusi Jorginho. Namun  sayang, eksekusinya masih mampu ditepis Alisson Becker. Chelsea pun tetap tertinggal 0-2 dari Liverpool hingga laga selesai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00