Mau Aman, Redam Timo Werner dari Tengah

Timo Werner, penyerang baru Chelsea asal Jerman, wajib diwaspadai Liverpol dalam pertandingan malam ini, Minggu, 20 September 2020 waktu Indonesia Barat (Dok. Istimewa/kompas)

KBRN, Jakarta: Laga Chelsea versus Liverpool menjadi highlight Liga Primer Inggris pekan kedua, Minggu (20/9/2020) malam, pukul 22.00 Waktu Indonesia Barat.

Chelsea dengan penyerang barunya Timo Werner diperkirakan bakal memberi ancaman bagi Liverpool. Terlebih bermain di kandang sendiri,m Stamford Bridge, anjak-anak asuhan Frank Lampard ini pastinya akan tampil habis-habisan, terutama Werner.

Maklum, ini adalah laga pembuktian buat striker yang didatangkan dari RB Leipzig seharga 53 juta euro atau setara dengan Rp846 miliar.

“Saya menanti pertandingan ini karena bersama tim hebat dan melawan Liverpool, salah satu tim terbaik dunia. Mereka (Liverpool) menang liga musim lalu dan skuadnya tidak jauh beda sekarang. Ini akan menjadi pertarungan yang menarik,” kata Werner seperti dilansir chelseafc.com

Duet bek tengah Liverpool Joe Gomez atau Joel Matip bersama Virgil van Dijk diperkirakan bakal fokus mengawasi pergerakan eksplosive Werner. Karena gaya main Werner yang sangat mengandalkan kontrol bola dan kecepatan diprediksi bakal merepotkan pertahanan Liverpool yang digalang van Dijk cs.

Namun jika hendak menghentikan Werner, sebenarnya bukan di kotak penalti, melainkan sejak dia masih ada di lapangan tengah. Selain itu, aliran bola Chelsea ke depan harus dipotong sejak awal.

Gelandang bertahan Fabinho dapat diplot sebagai orang yang bertanggung jawab mematikan Werner. Mental pemimpin sebagai jenderal lapangan tengah memang belum nampak dari sosok Fabinho, akan tetapi dia lugas dan cerdas membaca permainan, terutama aliran bola ke jantung pertahanan. 

Sehingga cocok meredam Werner sebelum berhadapan dengan Van Dijk atau Matip yang membentengi kiper Alisson Becker. Itu juga apabila Fabinho dimainkan Klopp malam ini. Kalaupun tidak dimainkan, masih ada Naby Keita atau Giorginio Wijnaldum yang dapat diberi tugas menjaga Timo Werner.

Bukan berarti Van Dijk tidak cocok meredam Werner, akan tetapi dengan pemain-pemain depan Chelsea yang mengandalkan kecepatan dan kontrol bola, sudah semestinya aliran bola harus diputus sejak dini, bukan malah mengundang bola masuk ke dalam kotak penalti untuk kemudian diredam bersama-sama. Itu bunuh diri namanya.

Ditambah lagi, Chelsea bukan cuma Timo Werner, akan tetapi bercokol pula striker-striker berbahaya di sana, Olivier Giroud, ditambah gelandang komplit serbaguna Mateo Kovacic. Anak muda asal Kroasia yang diyakini 'titisan' Robert Prosinecki dan Zvonimir Boban tersebut sangat brilian dalam menyerang.

Namun Liverpol juga kabarnya bakal tampil full team malam ini. Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, akan menjadi trisula maut bagi pertahanan Chelsea di Stamford Bridge malam ini.

Di tangan Jurgen Klopp, Liverpool menjadi klub yang sulit ditaklukkan begitu saja. Dengan pemain-pemain yang sama seperti tahun lalu kala menjadi juara Liga Inggris, Chelsea harus berhati-hati juga. Saat masih di Borussia Dortmund, Klopp juga lama sekali memainkan skuad yang itu-itu saja, tapi mampu merajai Bundesliga.

Pokoknya bakal seru malam ini.....peluang, 50-50 buat Chelsea maupun Liverpool.

Prediksi susunan pemain Chelsea vs Liverpool:

Chelsea (4-2-2-2): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Kurt Zouma, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; N’Golo Kante, Jorginho; Mason Mount, Kai Havertz; Timo Werner, Tammy Abraham

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andrew Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00