Lawan Chelsea, Klopp Harap Salah Tampil Konsisten 

(Dok: Twitter Mohamed Salah)

KBRN, Jakarta: Pelatih Liverpool Jürgen Klopp berharap Mohamed Salah mempertahankan konsistensinya saat Liverpool berhadapan dengan tuan rumah Chelsea yang akan digelar di Stadion Stamford Bridge pada Minggu (20/9/2020) pukul 22.30 malam ini. 

Sebelumnya Mohamed Salah mencetak hattrick saat menang 4-3 atas Leeds United di stadion Anfield pada akhir pekan lalu. Dengan gol itu, Salah mencetak 97 gol hanya dalam 154 penampilan untuk Liverpool.

Klopp menilai profesionalisme dan tekad sebagai dua faktor utama di balik keunggulan berkelanjutan Mohamed Salah.

"Pertama dan terpenting, dia pantas mendapatkan pujian untuk itu," kata Klopp seperti dikutip dari lama Liverpool, Minggu (20/9/2020). 

“Dia tetap rakus, dia tetap teguh. Tingkat kerjanya di sekitar game luar biasa, dia super profesional, itulah kebenarannya," tambahnya. 

Dalam laga Liverpool vs Leeds United, Salah mencetak hattrick, dua di antaranya lewat titik putih dalam laga Liverpool vs Leeds. Selain mencetak tiga gol, Salah juga jadi pemain paling aktif dalam memimpin serangan Liverpool di laga tersebut.

Mohamed Salah menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di pekan perdana Liga Inggris sejak memasuki era Premier League (1992/1993) seperti dikutip CNNIndonesia.com.

Mohamed Salah menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris secara keseluruhan yang mampu mencetak hattrick dalam kurun waktu 31 tahun terakhir. Pemain terakhir yang mampu mencetak hattrick di pekan pertama Liga Inggris adalah John Aldridge untuk Charlton pada musim 1988/1989.

Hattrick Mohamed Salah turut membantu Liverpool mencatat 60 laga Liga Inggris tak terkalahkan saat tampil di Anfield dengan rincian 49 kemenangan dan 11 hasil imbang.

Mohamed Salah menyamai catatan Teddy Sheringham sebagai pemain yang mampu mencetak gol di pekan perdana Liga Inggris selama empat musim beruntun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00