Philep Hansen Pamit dari PSMS

KBRN, Medan: Isu bakal hengkangnya Philep Hansen Maramis dari kursi pelatih PSMS Medan akhirnya terjawab sudah.

Philep akhirnya resmi mengundurkan diri sebagai pelatih kepala PSMS Medan. Hal ini diungkapkan oleh Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang saat ditemui di Sekretariat Komplek Kebun Bunga, Kamis (17/9/2020) malam.

Dikatakan Mulyadi, putusan tersebut juga hasil pembicaraan antara manajemen dengan tim pelatih. 

"Kita (manajemen) PSMS memutuskan mengakhiri hubungan kerjasama dengan coach PH. Ini sudah dibicarakan bersama dengan coach PH," ucap Mulyadi. 

Mulyadi menjelaskan, mundurnya Philep Hansen tidak ada hubungannya dengan kekalahan yang diraih PSMS saat melakoni uji coba kontra Random FC, Rabu (16/9/2020) lalu.

Namun jauh hari sebelumnya performa coach Philep juga sudah dilakukan evaluasi oleh manajemen dan direktur teknis.

"Jadi apapun kemarin hasil uji coba nya tidak ada hubungan dengan hari ini. Karena memang sebelum uji coba sudah dilakukan evaluasi, analisa dan pembicaraan dengan pelatih, dengan direktur teknis," ujarnya.

Lebih lanjut kata Mulyadi, dengan mundurnya Philep, maka manajemen telah menunjuk Mario Gomes de Oliviera sebagai pelatih pengganti. Gomes yang awalnya akan dijadikan Direktur Teknik namun langsung ditunjuk sebagai pelatih menggantikan posisi Philep. 

"Besok atau secara resminya Jumat program coach Gomes sudah berjalan sampai hari H pertandingan," kata Mulyadi.

Secara terpisah, Philep mengaku sejak awal memang ada pihak yang ingin membuatnya tidak nyaman berada di PSMS. Hal inilah yang menjadi pertimbangan pelatih berlisensi A AFC ini memutuskan hengkang dari PSMS. 

"Kayaknya saya mau dihancurkan. Dimana salahku? Kompetisi aja belum. Kompetisi resmi aja, kita menang lawan Tiga Naga. Resmi kan," ucap Philep.

Tidak hanya oknum, bahkan Philep mengaku dirinya memiliki hubungan tidak baik dengan sejumlah pemain. "Laga kemarin seperti di sabotase. Itulah sabotase di lapangan. Bahkan ada 3 sampai 4 pemain yang gak mau main. Gimana ini kalau ingin membangun tim suasananya begini. Seperti ada kayak kelompok - kelompok," akui Philep.

Selain Philep, asisten pelatih Isman Jasulmei juga ikut mengundurkan diri. Posisi Isman akan digantikan oleh Ansyari Lubis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00