MotoGP Emilia Romagna, Vinales Masih Dibalut Kecewa

Maverick Vinales (Doc Istimewa) .jpg

KBRN, Jakarta: Maverick Vinales, mengaku masih kecewa dengan hasil yang diperolehnya di MotoGP San Marino, akhir pekan lalu. Hal tersebut, diungkapkan Vinales usai melakoni sesi kedua tes Misano jelang MotoGP Emilia Romagna, 20 September mendatang.

Vinales tampil spektakuler di sesi latihan bebas dan kualifikasi saat ia memecahkan rekor lap tercepat di MotoGP San Marino. Namun, ketika mengawali balapan dari pole position, ia justru tak mampu bersaing di barisan terdepan.

Posisinya terus melorot ,dan akhirnya Vinales harus puas finis di posisi keenam balapan.

"Saya masih sedikit kecewa dengan apa yang terjadi pada Minggu [gagal podium di MotoGP San Marino], karena hari ini kami terlihat kuat," ujar Vinales seperti dilansir GPOne.

"Bahkan setelah saya kecelakaan, saya bisa membukukan waktu tercepat. Saya membuat catatan waktu terbaik dengan onderdil yang baru dan rasanya ini mungkin bisa menolong saya dapat sesuatu untuk balapan," tambahnya.

Baca Juga: Pecco Bagnaia, Arti Valentino Rossi Buat Karirnya

Pada MotoGP Emilia Romagna, Vinales berhasil mencatatkan waktu terbaik di sesi kedua tes Misano dengan torehan 1 menit 31,532 detik. Unggul 0,271 detik dari Takaaki Nakagami yang menempati posisi kedua.

Vinales unggul atas dua pembalap Yamaha lainnya, yaitu Fabio Quartararo yang berada di posisi kedelapan dan Valentino Rossi di posisi ke-16. Sementara Franco Morbidelli absen dalam sesi tes ini karena sakit.

Hasil positif ini bakal menjadi modal positif buat Vinales, meraih hasil maksimal di MotoGP Emilia Romagna. Vinales saat ini menempati posisi keenam klasemen sementara dengan 58 poin, terpaut 18 poin dari pemuncak klasemen Andrea Dovizioso.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00