Diperkuat Pemain Baru, PSMS Target Naik Kasta

Tiga pemain baru yang didatangkan PSMS Medan saat diperkenalkan kepada publik Ayam Kinantan di Medan, Senin, 31 Agustus 2020 (Dok. RRI)

KBRN, Medan: Manajemen PSMS Medan kembali berbenah dengan mendatangkan tiga pemain baru untuk melengkapi skuad tim berjuluk Ayam Kinantan, sebelum berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia, pada 17 Oktober mendatang.

Ketiganya adalah Jadug Arya Argani (bek kiri), David Aryanto (kiper) dan Hanis Saghara Putra (penyerang).

Para pemain tersebut telah menandatangani kontrak di Sekretariat PSMS, Stadion Kebun Bunga, dan diperkenalkan ke publik, Senin (31/8/2020).

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang menjelaskan, ketiga pemain tersebut melengkapi kuota 30 pemain PSMS untuk musim ini yang akan didaftarkan ke PSSI untuk memperkuat tim Liga 2 musim 2020.

Mulyadi mengatakan, dari ketiga pemain itu, dua diantaranya dikontrak dengan status permanen, yaitu Jadug Arya Argani eks Barito Putra dan sempat memperkuat Timnas U-19 serta David Aryanto mantan pemain Kalteng Putra.

Sementara Saghara Putra dikontrak dengan status pinjaman dari Bali United.

"David dan Jadug dikontrak permanen hingga Desember 2020. Hanis Saghara Putra peminjaman sampai Bulan Desember dari Bali United. Dengan ketiga pemain ini, mudah-mudahan kita bisa mewujudkan target ke Liga 1," ungkapnya.

Mulyadi menegaskan dengan masuknya tiga pemain ini, lengkap sudah misi perburuan pemain PSMS musim ini.

"Mudah-mudahan dengan slot melengkapi skuad yang sudah ada, kita fokus kepada pertandingan. Tidak ada lagi mengambil pemain," tegasnya.

Dia memastikan pemain yang datang sesuai kebutuhan tim.

"Pemain yang datang bukan pemain pelapis tetapi pemain yang siap pakai. Artinya tidak ada menargetkan inti dan pelapis. Yang diambil sesuai kebutuhan dan sudah sesuai dengan komunikasi manajemen dan pelatih. Ini sesuai kebutuhan tim," jelasnya.

Sementara, Hanis Saghara mengatakan dirinya mau membela PSMS, lantaran manajemen memiliki target yang jelas untuk masuk ke Liga 1. 

"Klubnya bagus, target ke Liga 1. Saya perlu atmosfer baru di Liga 2, jam-jam terbang saya juga, buat membawa PSMS insya Allah bisa ke Liga 1 juga," ujarnya..

Hal senada dikatakan David.

"Karena PSMS tim besar dan PSMS target ke Liga 1, mendatangkan pemain seperti Ferdinan (Sinaga) dan Paulo (Sitanggang)," ucapnya.

Hadirnya tiga pemain tambahan di skuad tim, manajemen telah resmi mengontrak 30 pemain yang akan didaftarkan ke PT Liga Indonesia.

Pada kompetisi Liga 2 musim ini yang menggunakan sistem home tournament, PSMS menjadi tuan rumah Grup D, yang di dalamnya bercokol Sriwijaya FC, Semen Padang, Sulut United, Persijap Jepara, dan Persekat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00