Hancurkan Barcelona, Bayern Cetak Sejarah Liga Champions

Gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara mencoba menghibur kesedihan bek Barcelona Jordi Alba (tengah) usai laga yang berkesudahan dengan kemenangan Die Roten 8-2. (AP Photo/Manu Fernandez/Pool) .jpg

KBRN, Jakarta: Raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen mencetak sejarah baru di ajang Liga Champions.

Catatan tersebut diperoleh Robert Lewandowski dan kawan-kawan, usai membantai Barcelona 8-2 pada babak perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8/2020) dini hari.

Sebanyak delapan gol Bayern Munchen masing-masing diciptakan Thomas Muller (2 gol), Philippe Coutinho (2 gol), Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Robert Lewandowski. Sementara Barcelona hanya mampu membalas lewat gol Luis Suarez dan gol bunuh diri David Alaba.

Dengan kemenangan tersebut, dilansir situs UEFA, tim besutan Hans-Dieter Flick berhasil mencetak rekor kemenangan terbesar dalam sejarah Liga Champions di fase knock-out dalam pertandingan tunggal.

Dilansir dari Transfermarkt, kekalahan besar ini menjadi yang kedua bagi. Rekor kekalahan terbesar Blaugrana terjadi ketika mereka dibantai Sevilla pada 1940.

Kemenangan terbesar Bayern Munchen ini, disebut-sebut menjadi penanda berakhirnya dominasi Barcelona di Liga Champions.

Sebaliknya, Die Roten digadang-gadan menjadi salah satu tim favorit untuk merebut gelar juara Liga Champions musim ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00