Sejarah, Semifinal Liga Champions Tanpa Messi-Ronaldo

Bintang Barcelona Lionel Messi tampak frustrasi dengan kekalahan telak timnya. (AP Photo/Manu Fernandez/Pool) .jpg

KBRN, Jakarta: Semifinal Liga Champions tahun ini akan terasa berbeda, tanpa kehadiran Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir.

Messi dipastikan tak akan tampil di semifinal Liga Champions, usai Barcelona dihancurkan Bayern Munchen 2-8 pada babak perempat final di Stadion Da Luz, Lisbon, Sabtu (15/8) dini hari WIB.

Di babak pertama, skuad arahan Quique Setien tertinggal 1-4 dari Munchen melalui gol-gol Thomas Mueller (2 gol), Ivan Perisic, dan Serge Gnabry.

Empat gol lainnya diciptakan Philippe Coutinho (2 Gol), dan sepasang gol Joshua Kimmich dan Robert Lewandowski, menambah keterpurukan Barcelona.

Messi yang dimainkan sebagai starter sejak awal pertandingan, tidak berkutik pada laga ini. Dia bahkan tak mampu berkontribusi memberikan gol maupun assist.

La Pulga benar-benar 'dikeroyok' para pemain Munchen sehingga tak mampu bergerak bebas dalam pertandingan ini.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo lebih awal dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Liga Champions, usai Juventus terlebih dahulu tersingkir. Si Nyonya Tua tersingkir dari Olympique Lyon di perempat final.

Cristiano Ronaldo (Doc Istimewa) .jpg

Skor sama kuat 2-2 dalam dua leg, Juventus kalah agresivitas gol dari Lyon sehingga langkah mereka terhenti di Liga Champions.

Semifinal Liga Champions tanpa Messi dan Ronaldo kali terakhir terjadi pada musim 2004/2005. Messi yang saat itu menjalani debutnya hanya tampil sekali membela Barca.

Barca sendiri terdepak dari Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions. Sementara itu, Ronaldo yang juga masih awal-awal membela Manchester United, gagal membawa timnya ke perempat final setelah kalah dari AC Milan di babak 16 besar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00