Pesilat PON Bali Mulai Berlatih Bersama Lagi

KBRN, Denpasar: Sebanyak 21 atlet silat Provinsi Bali yang diproyeksikan turun di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua sudah mulai latihan bersama lagi di era tatanan kehidupan baru ini.

Hal itu disampaikan Kepala Pelatih Silat PON Bali Gusti Made Semarajaya. Dijelaskannya meski latihan gabungan sudah dimulai lagi, tetapi protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 tetap wajib ditaati para atlet.

“Pada intinya atlet kita minta latihan itu dua kali sebulan. Jadi kita putuskan latihannya satu bulan dua kali. Saya manfaatkan tempat latihan di Lapangan Niti Mandala Denpasar supaya tempatnya lebih luas, dan bisa jaga jarak sesuai protokol kesehatan,” tuturnya saat dihubungi RRI, Jumat (14/8/2020)

Gusti mengatakan, awalnya latihan bersama hanya akan dilaksanakan sekali sebulan, tetapi para atlet meminta latihan dapat dilakukan dua kali sebulan, yakni setiap hari Sabtu mulai jam 08.00 hingga 10.00 wita.

Dihubungi terpisah, atlet silat Bali, Komang Harik Adi Putra mengaku gembira kembali melaksanakan latihan bersama pelatih dan atlet lainnya. Meski belum boleh melakukan kontak fisik, minimal saat latihan bisa menikmati kebersamaan lagi.

“Baru bisa tatap muka langsung bersama pelatih dan teman-teman juga, jadinya senang sekali bisa latihan gabung lagi. Waktu latihan itu baru latihan fisik atau conditioning saja”, ujarnya.

Pesilat Bali peraih emas Asian Games 2018 nomor laga kelas E itu bertekad di arena PON nanti siap mengharumkan nama Bali. Untuk diketahui di arena PON nanti Bali menurunkan 21 pesilat untuk berlaga dalam 17 nomor pertandingan. Pada multi event empat tahunan di bumi cendrawasih itu Bali mematok target 5 medali emas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00