Daftar Empat Tim Lolos Semifinal Liga Eropa

Dua menit jelang laga bubar, Sevilla mencatatkan keunggulan berkat gol Lucas Ocampos yang memanfaatkan umpan Ever Banega. (Ina Fassbender/Pool Photo via AP).jpeg

KBRN, Jakarta: Liga Eropa sudah merampungkan seluruh laga perempat final di Jerman, Rabu (12/6/2020). Empat tim memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Tim asal Spanyol, Sevilla memastikan satu tempat setelah berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di Schauinsland-Reisen-Arena, Rabu (12/8/2020) dini hari.

Anak asuh Julen Lopetegui harus menunggu hingga menit akhir pertandingan, untuk memastikan kemenangan melawan tim kuda hitam asal Liga Inggris tersebut. Gol tunggal Sevilla dicetak Lucas Ocampos pada menit ke-88.

Dengan kemenangan ini, Sevilla akan menghadapi Manchester United yang lebih dulu lolos ke semifinal. Sebelumnya MU juga harus susah payah mengalahkan Copenhagen dengan skor 1-0.

Para pemain Shakhtar Donetsk merayakan gol Taison ke gawang FC Basel di perempatfinal Liga Europa, Rabu (12/08/20) dini hari WIB.jpg

Di tempat terpisah, Shakhtar Donetsk berhasil menang 4-1 atas Basel di Veltins-Arena. Gol kemenangan Shakhtar dicetak pemain berbeda, yakni Junior Moraes, Taison, Alan Patrick, dan Dodo.

Pada babak semifinal, Shakhtar bakal menghadapi Inter Milan yang sukses mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1. Di atas kertas, Inter dan Man United jadi favorit lolos ke final.

Daftar empat tim semifinalis Liga Europa:

1. Inter Milan (Italia)

2. Manchester United (Inggris)

3. Shakhtar Donetsk (Rusia)

4. Sevilla (Spanyol)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00