Sambutlah Sang Maestro! Pirlo Pelatih Baru Juventus

Andrea Pirlo (Dok. Juventus)

KBRN, Jakarta: Mantan kapten Timnas Italia, Andrea Pirlo resmi menjadi pelatih klub sepak bola yang pernah membesarkannya, Juventus.

Si Nyonya Tua, julukan Juventus resmi mengumumkan itu pada Sabtu (8/8/2020) malam waktu setempat atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Sky Sport Italia melaporkan bahwa keputusan Juventus mengangkat Pirlo berasal dari Presiden Andrea Agnelli.

"Andrea Pirlo akan menjadi pelatih baru Juventus," begitu sepenggal petikan dari bunyi pernyataan resmi Juventus.

Pihak Juve memilih Sang Maestro sebagai pelatih karena menilai pria kelahiran Fiello yang kini berusia 41 tahun itu memiliki karier legendaris sebagai pesepak bola. 

"Dia telah memenangi segalanya, mulai dari Liga Champions hingga Piala Dunia pada 2006. Hari ini adalah era baru dalam kariernya di dunia sepak bola. Mulai hari ini dia akan menjadi pelatih Juventus," lanjut pihak Juventus.

Pirlo diketahui telah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro pada Agustus 2019. Sebelumnya, ia melatih Juventus U-23, namun kursi pelatih utama kosong setelah Maurizio Sarri dipecat.

Maurizio Sarri didepak dari kursi pelatih karena dianggap performa Juve musim ini dianggap turun. Buktinya, meski juara di Liga Italia, Juve kalah di Liga Champions serta Copa Italia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00