Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri

Juventus pecat Maurizio Sarri (Dok: Twitter Juventus)

KBRN, Jakarta: Klub Serie A Liga Italia Juventus resmi memecat pelatih Maurizio Sarri pada Sabtu (8/8/2020). 

"Klub mengucapkan terima kasih kepada pelatih karena telah menulis halaman baru dalam sejarah Juventus dengan kemenangan kejuaraan kesembilan berturut-turut, puncak dari perjalanan pribadi yang membawanya mendaki semua divisi sepakbola Italia," kata pernyataan manajemen Juventus FC seperti dilansir dari juventus.com, Sabtu (8/8/2020).

Pemecatan itu diduga karena  Juventus gagal melangkah ke perdelapan final Liga Champions 2019/20, setelah kalah gol tandang dari wakil Prancis, Olympique Lyon.

Padahal, Sarri baru sukses membawa Juventus memenangkan titel Serie A, namun memang mengalami penurunan performa sejak kembali bermain pasca karantina pada periode April-Mei silam.

Presiden klub, Andrea Agnelli, mengatakan dirinya akan mengambil keputusan dalam beberapa hari kedepan untuk mengevaluasi situasi seluruh tim termasuk nasib Maurizio Sarri.

Meski Sarri sukses mengantarkan I Bianconeri meraih gelar scudetto kesembilan berturut-turut di Liga Italia, posisinya sudah ramai digoyang.

Laporan dari Italia menyebut setidaknya ada tiga kandidat kuat sebagai pengganti Sarri. 

Ketiga kandidat pengganti Sarri antara lain pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Nama terakhir yang masuk sebagai kandidat pengganti Sarri adalah pelatih Lazio, Simone Inzaghi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00