Barcelona Jawab Rencana Lionel Messi Hengkang

KBRN, Jakarta: Teka-teki Lionel Messi bakal meninggalkan Barcelona terjawab sudah. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menegaskan, bahwa pemain Timnas Argentina itu tidak akan meninggalkan Barcelona hingga akhir karirnya. 

"Bukan saya yang bilang, itu dia sendiri yang bilang. Messi akan terus bermain dan pensiun di Barcelona," kata Bartomeu seperti dilansir beInSports, Jumat (7/8/2020).

Sebelumnya, sempat beredar kabar Messi bakal meninggalkan Barcelona. Bahkan, ada rumor bahwa Inter Milan tertarik untuk mendatangkan pemain kecil mungil tersebut. 

Tak hanya itu, kabarnya Inter Milan juga telah menyiapkan kontrak fantastis untuk Lionel Messi. Penyerang Argentina itu akan ditawari kontrak berdurasi 4 tahun, dengan nilai mencapai 260 juta euro atau sekitar Rp 4.5 triliun.

Di sisi lain, Messi juga nampak fustasi di musim ini. Bagaimana tidak, Messi bersama Barcelona belum mampu meraih gelar juara Liga Spanyol.

Kini Bacelona berharap pada Liga Champions. Akan tetapi hal itu takkan mudah, sebab El Barca harus melewati hadangan Napoli di leg kedua babak 16 besar. 

Namun Bartomeu menegaskan apapun yang terjadi, Messi tidak akan pergi dari Barcelona.

"Barcelona adalah satu-satunya klub bagi seorang Lionel Messi," tegasnya. 

Bagi Barcelona, Messi adalah ikon besar. Dimana Messi bergabung dengan El Barca sejak 2005. Selain itu, Messi bersama Barcelona telah mempersembahkan 34 trofi, 10 diantaranya adalah juara La Liga, dan empat kali trofi Liga Champions. 

Selain itu, bersama Barcelona Messi telah mencetak 633 gol dari 729 penampilannya di seluruh kompetisi. Bahkan, mega bintang sepak bola dunia itu, telah meraih enam kali pengharagaan Ballon d'Or. 

Kontrak Messi sendiri akan berkahir pada 2021. Bahkan, kabarnya Barcelona siap memperpanjang pemain kecil mungil itu hingga tahun 2023 atau sampai usianya menginjak 36 tahun. 

"Lionel Messi sudah berada di Barcelona sejak kecil dan dia akan menjadi sejarah yang besar. Saya tak ragu, Messi tidak akan pergi dari Barcelona," kata Bartomeu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00