MotoGP Ceko, Rossi Bidik Podium ke-200

Valentino Rossi (Doc Istimewa) .png

KBRN, Jakarta: Valentino Rossi bisa memiliki akhir pekan yang indah, bila ia sukses berdiri di podium MotoGP Ceko, di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020).

Rossi tengah berada dalam kondisi bagus jelang MotoGP Ceko. Keberhasilan The Doctor, finis di posisi ketiga di MotoGP Andalusia, mengembalikan kepercayaan diri Rossi.

Melihat situasi Rossi dan motor Yamaha miliknya dalam kondisi bagus, Rossi punya kesempatan untuk langsung mendapatkan podium ke-200 di MotoGP Ceko.

Sepanjang sejarah, Rossi telah memenangkan 199 podium pada kariernya di kelas premier, yang dimulai pada kelas 500cc pada tahun 2000.

Menilik performa tiap pembalap di MotoGP Andalusia, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales kemungkinan bakal menjadilawan terberat bagi Rossi, karena setelan Yamaha sedang dalam kondisi terbaik.

Bukan hanya Vinales dan Quartararo, pembalap Ducati Andrea Dovizioso, juga bisa jadi pesaing berat lantaran Sirkuit Brno seringkali bersahabat dengan karakteristik motor Ducati.

Selain rekor podium ke-200, Rossi juga bakal memperpanjang rentang waktu antara podium pertama ke podium terakhir di kelas premier menjadi 20 tahun 87 hari. Rekor ini tentu bakal jadi salah satu rekor yang sulit dipatahkan oleh pembalap lainnya di masa depan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00