Marquez Menderita, Quartararo dan Vinales Bahagia

Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo (Doc Istimewa) .jpg

KBRN, Jakarta: Pembalap asal Repsol Honda, Marc Marquez diklaim akan absen di MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020), usai menjalani operasi kedua akibat cedera yang dialaminya.

Kondisi tersebut dianggap dapat memberi keuntungan bagi rival terdekatnya, terutama Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Quartararo dan Vinales tidak akan mendapatkan 'lawan' baru, jika Marquez kembali absen pada seri MotoGP Ceko.

Sejumlah media di Spanyol menyebut, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut tidak akan tampil di Sirkuit Brno usai menjalani operasi kedua di lengan kanan pada Senin (3/8/2020) waktu setempat.

Tanpa Marquez, Quartararo dan Vinales bisa mendominasi seri ketiga di MotoGP 2020 ini.

Quartararo dan Vinales merupakan dua pembalap yang sejauh ini konsisten di MotoGP 2020. Keduanya berada di posisi teratas dan kedua klasemen sementara MotoGP.

Pembalap Petronas Yamaha tersebut, menduduki puncak klasemen dengan perolehan 50 poin usai memenangi MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia. Sementara itu, Vinales mengikuti di posisi kedua dengan dua kali runner-up.

Dengan kepercayaan diri yang dimiliki keduanya, Vinales dan Quartararo diprediksi bisa kembali bersinar di MotoGP Ceko.

Meski demikian, catatan Quartararo dan Vinales di MotoGP Ceko sendiri tidak terlalu baik. Pada musim lalu, Quartararo hanya finis di posisi ketujuh, sedangkan Vinales ke-10.

Sepanjang kariernya di MotoGP, prestasi terbaik Vinales di MotoGP Ceko podium ketiga pada musim 2017.

Sementara itu, pemenang MotoGP Ceko pada musim lalu adalah Marquez yang tercatat tiga kali meraih kemenangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00