Marc Marquez Diklaim Absen di MotoGP Ceko

Marc Marquez (Doc Istimewa) .jpeg

KBRN, Jakarta: Pembalap asal Repsol Honda, Marc Marquez diklaim akan absen di MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020) mendatang, usai menjalani operasi kedua di musim ini.

Juara bertahan MotoGP itu dioperasi setelah pelat yang menempel di lengannya usai operasi pertama patah.

Dikutip dari Motorsport, pembalap berjuluk 'Baby Alien' ini, sukses menjalani operasi keduanya. Akan tetapi, Marquez disebut akan absen di MotoGP Ceko akhir pekan nanti.

Usai menjalani operasi tersebut, Marquez akan tetap di rumah sakit selama 48 jam sebelum dipulangkan.

Menurut Dr Xavier Mir, pelat yang menyangga tulang retak di lengan Marquez rusak karena akumulasi tekanan.

Setelah mengganti pelat yang patah tersebut, Honda dan Marquez kini perlu mengatur ulang waktu guna bisa tampil kembali di MotoGP 2020.

Marquez menjadi salah satu pembalap yang hingga saat ini belum mendapatkan poin di klasemen MotoGP 2020, selain Iker Lecuona dan Aleix Espargaro.

Pada MotoGP Spanyol, Marquez gagal finis lantaran mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7). Insiden tersebut membuat tulang lengan kanan Marquez patah dan harus menjalani operasi dengan memasang 12 sekrup dan pelat pada Selasa (21/7).

Pembalap 27 tahun itu sempat memaksakan tampil di MotoGP Andalusia. Hanya saja, lantaran tidak lolos tes kesehatan, Honda melarang Marquez tampil di MotoGP Andalusia meski mengikuti kualifikasi.

Saat ini puncak klasemen pembalap MotoGP 2020 ditempati Fabio Quartararo dengan 50 poin usai memenangi dua balapan awal. Posisi kedua dan ketiga menjadi milik Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00