MotoGP Ceko Jadi Kunci Masa Depan Rossi 

Valentino Rossi (Doc Istimewa) .jpg

KBRN, Jakarta: MotoGP Ceko 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020), diyakini menjadi balapan penentu masa depan Valentino Rossi di ajang MotoGP.

Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat memprediksi, Rossi akan mengambil keputusan masa depannya berdasarkan hasil di MotoGP Ceko.

"MotoGP Ceko akan jadi balapan kunci Rossi. Setelah balapan pertama di Jerez saya melihat dia kelelahan, dia juga berpikir untuk pensiun. Di Ceko kita akan melihat nilai Rossi sesungguhnya," ujar Pernat dikutip dari GP One.

"Jika dia mampu finis di posisi lima besar, maka dia akan tanda tangan kontrak [dengan Petronas] untuk musim depan. Dia ingin memperjelas keputusan. Dia sudah 41 tahun dan apa gunanya lanjut jika finis posisi delapan atau sembilan?" ucap Pernat.

Rossi hingga kini memang belum menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha untuk tampil di MotoGP 2021. Usai finis ketiga di MotoGP Andalusia pekan lalu, The Doctor memastikan belum ada keputusan sebelum balapan di MotoGP Ceko.

Baik Rossi dan Petronas Yamaha mengatakan, negosiasi kedua belah pihak berjalan dengan lancar. Namun, hingga kini belum ada keputusan resmi terkait posisi Rossi di Petronas pada MotoGP musim depan.

CEO Petronas Yamaha, Razlan Razali yakin, pengumuman resmi Rossi bergabung dengan tim asal Malaysia itu akan berlangsung jelang MotoGP Styria, 23 Agustus mendatang.

"Saya bisa mengatakan diskusi hampir selesai. Apa yang Rossi lakukan di MotoGP Andalusia [podium ketiga] adalah hal positif, itulah yang kami inginkan," ucap Razlan.

Rossi berencana pindah ke Petronas Yamaha setelah posisi The Doctor di tim pabrikan Yamaha digeser Fabio Quartararo mulai MotoGP 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00