MotoGP Ceko: Jangan Keget Kalau Marquez Juara

Marc Marquez (Doc Istimewa) .jpg

KBRN, Jakarta: Pembalap asal Repsol Honda, Marc Marquez diprediksi akan tampil menggila dan menjadi pemenang di MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020), meski belum pulih 100 persen dari cedera lengan kanannya.

Pengamat MotoGP asal Italia, Carlo Pernat memprediksi, Marquez punya peluang bagus untuk naik podium MotoGP Ceko meski belum pulih 100 persen. Bahkan, Pernat yakin Baby Alien bisa meraih kemenangan di Sirkuit Brno.

"Marquez akan berusaha menang di Brno. Dia fenomenal dan dia pasti akan mengambil risiko, karena dia berambisi menjadi juara dunia lagi," ujar Pernat dikutip dari GP One.

"Saya yakin Marquez tidak akan puas, dia pasti akan berada di podium pada balapan MotoGP Ceko, dan saya tidak akan kaget jika dia menang di Brno," ucap Pernat.

Marquez sendiri terus melakukan persiapan untuk tampil di MotoGP Ceko. Terakhir, pembalap 27 tahun tersebut mengunggah video sedang melakukan angkat beban untuk melatih lengan kanan yang cedera.

Sebelumnya, Marquez sempat memaksa tampil di sesi latihan bebas dan babak kualifikasi MotoGP Andalusia pada pekan lalu. Namun, pembalap asal Spanyol itu memutuskan mundur dari balapan yang diselenggarakan di Sirkuit Jerez.

Kegagalan mendulang poin di dua seri awal MotoGP, membuat Marquez tertinggal 50 poin dari pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo, yang kini memuncaki puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Hasil tersebut membuat Marquez meraih start terburuk sepanjang kariernya di MotoGP sejak 2013.

Peluang Marquez untuk mengejar Quartararo dan mempertahankan gelar juara dunia MotoGP, masih sangat terbuka lebar. Terutama setelah penyelenggara MotoGP, Dorna Sports memutuskan menambah seri balapan di MotoGP 2020 yang akan digelar pada 22 November. Seri terakhir musim ini berpeluang digelar di Sirkuit Portimao, Portugal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00