Respons Positif Pelaksanaan Indonesia Open 2020

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Dok: Antara)

KBRN, Jakarta : Sekretaris Jendral (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto jadwal Indonesia Open 2020 yang telah diumumkan oleh Badminton World Federation (BWF) bakal digelar pada 17-22 November 2020 sesuai dengan harapan pihaknya. 

“Dari awal kami mengajukan antara bulan September-Desember dengan pertimbangan suasana wabah Covid-19 mulai mereda,” ujar Budiharto seperti dikutip situs resmi PBSI, Jumat (22/05/2020).

Baca juga : BWF Umumkan Waktu Penyelenggaraan Indonesia Open 2020

Tidak dapat dipungkiri, Budiharto menilai bahwa jadwal baru tersebut merupakan jadwal yang ideal dengan mempertimbangkan segala persiapan-persiapan lainnya.

“Kami rasa ini jadwal yang ideal, tidak mepet, tapi tidak juga terlalu jauh di akhir tahun karena ada turnamen BWF Tour Finals," tegas Budiharto. 

Meski demikian, Budiharto mengaku bahwa pihaknya akan terus bergegas untuk memeprsiapkan turnamen level Super 1000 mulai dari membentuk kepanitiaan serta menyiapkan konsep acara. 

“Dengan keluarnya jadwal resmi dari BWF, maka PBSI bisa segera melakukan langkah-langkah persiapan mulai dari menyusun kepanitiaan, penentuan lokasi turnamen dan membuat beberapa alternatif konsep acara," ucap dia.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) secara resmi mengumumkan jadwal baru kalender turnamen 2020. Itu terkena imbas pandemi COVID-19. Salah satu jadwal baru yang ditetapkan adalah penyelenggaraan Indonesia Open 2020 yang bakal berlangsung November 2020 mendatang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00