Menpora Tak Khawatir PON 2020 Diselenggarakan di Papua

KBRN, Jayapura : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebutkan tak ada hal perlu dikhawatirkan dengan penyelengaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. 

Menurutnya, pihak keamanan baik Polri maupun TNI terus bersinergi untuk mengamankan pesta olahraga multi event yang rencananya mulai bergulir pada Oktober 2020, mendatang tersebut. 

"Jangan ada keraguan, jangan khawatir, kita sudah saksikan langsung ini. Semua unsur, kita bertekad untuk sukseskan Papua untuk jadi tuan rumah PON," ujar Zainudin saat kunjungannya ke Stadion Papua Bangkit, Kamis (13/2/2020). 

Tak hanya PON Papua 2020, Menpora juga sangat optimis pelaksanaan Peparnas juga berjalan dengan baik dan lancar. “PON sukses kita semarakkan. Peparnas juga akan ikut sukses tentunya ya, itu satu paket. PON dilakukan lebih awal. Kita harap ini terus kita gaungkan, termasuk juga teman-teman media,” jelas Menpora.

Hal serupa juga diungkapkan Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab. Menurutnya, pihaknya terus bersinergi dengan Polri dan masyarakat untuk mendukung kesuksesan PON 2020 di Papua. 

"Jadi, kami TNI-Polri siap untuk mengamankan ini. Kita sukseskan dan dukung kelancaran PON. Setelah PON juga kami dukung," tuturnya. 

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw juga bertekad PON berjalan dengan sukses, aman, dan nyaman. “Kami sebagai penanggung jawab keamanan dan kenyamanan, tentu ingin PON berjalan dengan sukses. Kami dengan TNI terus bersinergi,” ujar Paulus. 

(Foto: istimewa/Kemenpora)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00