Shesar Tumbang, Indonesia Hanya Sisakan Satu Wakil ke Semifinal Thailand Masters 2020

KBRN, Jakarta : Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito nampaknya belum mampu membendung kekuatan Shi Yu Qi. Terbukti, Shesar menelan kekalahan dari unggulan kedua asal China itu di babak perempatfinal Thailand Masters 2020. 

Pada pertandingan yang berlangsung Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Jumat (24/1/2020), Shesar kalah oleh Shi Yu Qi dalam dua set langsung dengan skor 19-21 dan 15-21 dalam waktu 38 menit. 

"Sebenarnya kami sama-sama mencari kelemahan masing-masing saat reli-reli di lapangan. Saya dapet poinnya dari bola-bola reli dan colong dari smashnya. Tapi di poin-poin akhir saya malah memberikan umpan ke lawan. Variasi bola lawan banyak keluar, sementara saya lebih banyak nerima bola saja," ungkap Shesar mengomentari hasil pertandingan tersebut seperti dikutip RRI.co.id dari situs resmi PBSI, Jumat (24/1/2020). 

Meski demikian, Shsesar mengaku masih banyak yang harus dievaluasi dari penampilannya kali ini. Ia berharap di kejuaraan selanjutnya, penampilannya bisa lebih baik lagi. 

"Yang harus ditingkatkan adalah fisik, terutama kekuatan kaki dan tangan harus ditambah powernya. Terus masalah kelincahaan di poin-poin akhir kadang saya juga masih lengah," tuntas Shesar. 

Disisi lain, dengan tumbangnya Shesar, Indonesia hanya menyisakan satu wakil di babak semifinal turnamen level Super 300 tersebut. Satu wakil itu adalah, pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pasangan peringkat delapan dunia itu berhasil melenggang ke babak empat besar usai memenangkan duel 'perang saudara' dengan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dengan skor 21-19 dan 21-18 dalam waktu 30 menit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00