Thailand Masters 2020 : Gregoria Kehabisan Akal Balas Kekalahan dari Akane

KBRN, Bangkok : Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung lagi-lagi menelan kekalahan dari Akane Yamaguchi. Kali ini, Gregoria kalah dari pebulutangkis peringkat tiga dunia asal Jepang itu di babak delapan besar Thailand Masters 2020. 

Hasil ini membuat Gregoria telah menerima lima kali kekalahan beruntun atas Akane Yamaguchi. Dari enam kali pertemuannya, Gregoria sendiri baru sekali mengalahkan Akane. Itu pun pada pertemuan pertama di Asian Games 2018 silam. 

Namun, setelah itu Gregoria yang kini menduduki peringkat 24 dunia itu selalu menelan kekalahan atas Akane.

Bahkan, sebelum pertemuannya di Thailand Masters 2020 ini, Gregoria juga kalah pada ajang Indonesia Masters 2020, pekan lalu dengan skor 12-21, 21-15 dan 24-22. 

Sedangkan di babak perempatfinal Thailand Masters 2020 yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Gregoria kalah oleh Akane dalam dua set langsung dengan skor 23-25 dan 14-21 dalam waktu 35 menit, Jumat (24/1/2020).

Sebenarnya dalam duel kali ini, Gregoria dan Yamaguchi bermain sengit di set pertama, hingga keduanya terlibat empat kali setting point. Sayang, kemenangan berhasil diambil oleh Yamaguchi di set pertama. 

Di babak kedua, Gregoria justru tampil lebih buruk dibanding gim pertama. Meski sempat unggul di awal, namun Gregoria kembali menelan kekalahan 14-21. 

"Mungkin saya terlalu mikirin hasil. Karena game pertama kalah, jadi game kedua harus lebih maksa. Tapi jadinya kurang lepas dan maksa di lapangan. Jadinya semua bola yang harusnya gampang, malah out. Kontrol juga kurang akurat jadinya," tutur Gregoria mengomentari hasil pertandingan tersebut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00