KONI Sumsel Tergemuk di Indonesia

KBRN, Palembang : Kepengurusan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Sumatera Selatan yang baru membawa fakta yang mencengangkan dengan jumlah personel kepengurusan mencapai 160 anggota. Jumlah ini ditengarai merupakan jumlah anggota kepengurusan KONI tergemuk di Indonesia. 

Ketua Umum (Ketum) KONI Sumatera Selatan Terpilih Periode 2020-2024 Hendri Zainudin, mengungkapkan, sebelumnya pihakya bahkan menyiapkan 250 nama yang dimasukkan dalam kepengurusan. Namun dalam pengajuan ke KONI Pusat jumlah itu kemudian dievaluasi dan dipangkas. 

Hendri mengaku organisasi yang dinakhodainya memiliki postur yang gemuk karena dirinya mencoba untuk mengakomodir orang-orang yang cinta dengan olahraga. Dirinya pun yakin mereka yang dipilih untuk bergabung memiliki energi positif dan kekuatan yang luar biasa. 

“Gemuknya itu gemuk sehat. Kalau energi positif dengan kekuatan ini disalurkan dengan baik maka akan menjadi daya ledak bagi Sumatera Selatan,” ujar Hendri dalam keterangannya kepada wartawan di Palembang, Jumat (25/1/2020).

Meski gerbong yang dibawanya penuh sesak, namun Hendri menjamin para anggota yang dibawanya akan bekerja secara profesional. Untuk memastikan hal itu, Hendri mengaku akan mengevaluasi kinerja bawahannya dalam enam bulan pertama sejak dilantik. 

“Kami telah membuat pakta integritas. Bila tidak aktif dalam jangka waktu tertentu maka enam bulan kedepan akan di reshufle. Jadi semakin hari akan semakin tersaring siapa yang sebenarnya aktif di organisasi ini,” tegas Hendri.

Sementara Sekretaris KONI Sumsel, Suparman Roman, menyatakan pihaknya tidak mampu mengakomodir seluruh pihak yang ingin bergabung di kepengurusan. Untuk menyiasati hal itu, KONI Sumsel akan membentuk Satgas yang tugasnya melakukan monitoring untuk persiapan PON 2020 dan pencarian bibit untuk PON selanjutnya. 

“Tentu saja potensi lain yang tidak terakomodir ini harus kita pikirkan. Kita tidak ingin mematikan semangat mereka. Solusinya kami bentuk Satgas jumlahnya 60 orang yang diangkat dengan SK dari Ketua KONI Sumsel,”pungkasnya. 

KONI Sumsel pada kepengurusan sebelumnya beranggotakan 84 pengurus dan kini jumlahnya melonjak hingga hampir dua kali lipat. Para pengurus dan anggota KONI Sumsel yang baru rencana akan dilantik pada Minggu (26/1/2020) mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00