Bali Siap Gelar Turnamen Rugby Fifteens

KBRN, Denpasar : Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (Prui) Bali akan menggelar turnamen rugby U-15 bertajuk Fifteens Lovell Challenge di Lapangan Debes Tabanan 1 Februari mendatang.

Ketua Umum Pengprov Prui Bali Nur Faizah mengatakan turnamen tersebut bertujuan untuk mengenalkan rugby fifteens kepada masyarakat luas khususnya pecinta rugby di Pulau Dewata. Selama ini yang lebih dikenal masyarakat adalah rugby 7s (sevens), sementara rugby fifteens belum banyak dikenal.

“Untuk domestik sendiri kita ada pertandingan untuk fifteen. Kita ada Fifteens lovell challenge, itu per klub yang main jadi pemainnya fifteens," tuturnya kepada RRI di Denpasar Jumat, (24/1/2020).

Nur Faizah mengatakan saat ini di Bali sudah ada 5 klub rugby yang cukup eksis. Pada Turnamen rugby fifteens ini juga melibatkan empat kabupaten di Bali yakni Tabanan, Badung, Gianyar dan Buleleng. Para pemain rugby dari 4 wilayah tersebut untuk turnamen perdananya akan tergabung menjadi dua klub yakni Thunders vs Gladiator.

Diharapkan dengan turnamen awal di tahun 2020 ini olahraga rugby di Pulau Dewata dapat semakin merakyat.

“Kita harapkan rugby fifteens ini semakin merakyat di Bali, karena tahun 2020 ini, kita juga masih punya PR membentuk kepengurusan rugby di sejumlah kabupaten/kota," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00