Ini Cara Perbasasi Buleleng Jaring Atlet Muda Potensial

KBRN, Singaraja : Penjaringan atlet softball berbakat di Kabupaten Buleleng terus dilakukan. Salah satunya melalui Kejuaraan Softbal Terbuka Antar SMA-SMK se Buleleng yang berlangsung di Komplek GOR Bhuana Patra Singaraja, 16-18 Januari 2020. 

Event yang digelar Pengkab Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Buleleng diikuti 6 tim putra dan 3 tim putri dari berbagai SMA/SMK di Buleleng.

Ketua Umum Perbasasi Buleleng, Made Danu Budhiarta, Kamis (16/1/2020) mengatakan, selain meregenerasi atlet softball Buleleng, event ini juga sebagai ajang memasyarakatkan olahraga yang mulai masuk dan berkembang di Buleleng sejak tahun 2015.

“Kita akan rekrut pemainnya untuk kita pilih nanti yang terbaik kita siapkan untuk tim porjar Buleleng, selanjutnya event-event yang lainnya termasuk poprov yang akan datang,” jelasnya.

Ketua Harian KONI Buleleng, Gede Dharmawan mengapresiasi upaya yang dilakukan Perbasasi dalam penjaringan atlet, terlebih pembinaan softball Buleleng melibatkan atlet putra-putri daerah. Melalui kejuaraan Softball terbuka antar pelajar SMA-SMK, diharapkan mampu melahirkan atlet berprestasi.

“Perbasasi ini baru terbentuk 2015 kemarin, sehingga dari segi prestasi mungkin belum berbicara banyak, mudah-mudahan dengan terekrutnya beberapa pemain nanti mereka sudah bisa mempunyai atlet potensial, sehingga Perbasasi bisa meraih prestasi terbaik,”  

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Buleleng Gede Darmaja usai membuka kejuaraan tersebut, juga turut memberikan support kepada seluruh peserta. Nantinya seluruh atlet yang masuk dalam tahap penjaringan atlet diharapkan untuk siap membela Buleleng pada kejuaraan regional semisal Porjar maupun Porprov Bali. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00