354 Atlet Veteran Ramaikan Kejurnas Tenis Baveti 2019

KBRN, Denpasar: Decak kagum dilontarkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali saat membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Veteran VII tahun 2019 yang dilaksanakan Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) di Bali 29 November hingga 1 Desember mendatang.

Dihadapan ratusan peserta Kejurnas, Menpora menyampaikan dukungannya langsung terhadap kegiatan olahraga yang laksanakan atlet tenis veteran Indonesia yang bila dilihat dari usianya benar-benar tergolong veteran karena di atas 35 tahun bahkan ada juga peserta yang sudah berusia 80 tahun.

Zainudin Amali mengatakan olahraga harus dilakukan secara terus menerus karena berdampak positif bagi kesehatan warga negara Indonesia.

“Luar biasa para penggemar tenis veteran yang masih rutin menyelenggarakan pertandingan bahkan kejuaraan Nasional. Ini bukan olahraga yang menuju prestasi, tetapi para pesertanya sangat bersemangat makanya Pemerintah menaruh apresiasi tinggi kepada pengurus Baveti dan para pesertanya yang semakin tahun semakin meningkat. Tahun ini dilaksanakan di Bali, saya kira sambil olahraga. Sambil kita berekreasi ke Bali,” ucapnya seusai membuka Kejurnas di Lapangan Tenis KONI Bali Jumat, (29/11/2019).

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat Baveti Theo L. Sambuaga mengatakan setiap tahun jumlah atlet veteran Tenis yang meramaikan kejuaraan semakin bertambah, terbukti tahun ini tembus di angka 354 peserta dari berbagai propinsi di Tanah Air.

Menurut Theo Kejurnas Tenis Veteran bukan terfokus pada prestasi saja, melainkan untuk meningkatkan kebugaran dan mempererat persahabatan diantara sesame petenis veteran, sekaligus memberikan motivasi kepada atlet junior untuk berprestasi.

Kejurnas Tenis Veteran 2019 di Pulau Dewata memanfaatkan empat venue yakni Lapangan Tenis KONI Bali, Lumintang, Telkom dan DPRD Denpasar. Sedangkan kelompok umur yang dipertandingkan mencakup Ganda Putra sebanyak 7 nomor mulai dari 40 tahun ke atas, hingga 70 tahun ke atas, sedangkan Ganda Putri mempertandingkan 3 nomor mulai usia 40 tahun ke atas hingga 60 tahun ke atas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00