Lewandowski Yakin Barcelona Akhiri Puasa Gelar Musim Ini

Pemain baru Barcelona, Robert Lewandowski. (Foto: fcbarcelona.com)

KBRN, Jakarta: Robert Lewandowski meyakini hal-hal besar ada di depan mata Bersama Barcelona. Penyerang asal Polandia itu berambisi untuk mengakhiri paceklik trofi Barcelona pada musim ini.

Lewandowski merasa Barcelona sudah cukup lama tidak berhasil mengangkat trofi di beberapa turnamen yang diikuti. Pemain berusia 33 tahun itu pun optimis Barcelona saat ini sudah membaik dan siap untuk mendapatkan gelar-gelar penting dalam waktu dekat.

“Saya pikir sudah terlalu lama bagi Barcelona sejak gelar terakhir. Saya yakin kami akan memenangkan kembali gelar-gelar tersebut.” ucap Lewandowski dikutip dari laman Marca, Jumat (18/8/2022).

"Saya yakin kami akan memenangkan kembali gelar-gelar tersebut. Ketika saya pertama kali tahu bahwa Barcelona tertarik membawa saya ke klub, saya selalu berpikir bahwa itu adalah waktu yang tepat.”

"Saya tidak ingin bermain sepanjang hidup saya di satu liga. Di Bundesliga, semuanya berjalan dengan baik, itu adalah pengalaman yang baik bagi saya, tapi saya tahu ini adalah langkah lain untuk karier saya, untuk pergi ke LaLiga,” tambahnya.

Terhitung, sudah 16 bulan sejak kali terakhir Barca mengangkat trofi, yakni Copa del Rey 2021 di era Ronald Koeman. Kala itu, dua gol Lionel Messi menginspirasi Blaugrana mengalahkan Atheltic Bilbao 4-0.

Di sisi lain, bomber asal Polandia yang menyelesaikan kepindahan €50 juta dari Bayern Munich. Ia telah melakoni debut untuk Barcelona di LaLiga saat diimbangi Rayo Vallecano tanpa gol pada laga pembuka musim di Camp Nou, akhir pekan lalu.

Meskipun gagal mencetak gol, tendangan striker berusia 33 tahun itu dianulir oleh VAR dan sekali membentur mistar gawang. Lewandowski pun berharap untuk membuka rekening gol bersama Barca ketika bertandang ke maraks Real Sociedad, Senin (22/8/2022) dini hari WIB.

Pada musim lalu, Lewandowski mampu mencatatkan hasil mentereng dengan menghasilkan 50 gol dan tujuh assist dari 46 laga bersama Bayern Munich di semua kompetisi. Kemampuannya tersebut pun menjadi modal yang sangat baik bagi Barcelona untuk bisa memenangkan banyak gelar pada musim ini.

Apalagi Barcelona memang membutuhkan mesin gol usai Lionel Messi meninggalkan mereka pada musim panas 2021 yang lalu. Kehadiran Lewandowski bisa menutup kekosongan yang ditinggalkan Messi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar