Tampil Pincang, PSS Butuh Dukungan Suporter

Para pemain PSS Slemen terlihat semangat berlatih  di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (19/8/2022) jelang laga pekan kelima ajang BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persib Bandung. (Foto: Istimewa/PSS)

KBRN, Jakarta: PSS Sleman punya masalah saat menjamu Persib Bandung pada laga pekan kelima ajang BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022). Beberapa pemain mereka masing-masing dipastikan absen akibat cedera.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro harus memutar otak untuk mencari alternatif menggantikan tujuh pemain itu. Namun, Mantan striker Timnas Indonesia itu mengaku sudah menyiapkan penggantinya.

"Ini mengurangi kekuatan dan pilihan. Yang pasti pemain yang siap yang akan kita mainkan,” kata Seto Nurdiyantoro dalam keterangan resminya, Kamis (19/8/2022).

Tampil di hadapan publik sendiri, skuad Super Elang Jawa tidak ingin malu. Target poin penuh menjadi prioritas.

Posisi di klasemen sementara PSS masih lebih unggul dari lawannya Persib. PSS di peringkat ke-10 dengan lima poin hasil dari sekali menang, dua kali imbang dan sekali kalah.

"Kita punya cukup waktu recovery untuk laga lawan Persib. Kita berharap bermain di kandang ini kembali mendapatkan keberuntungan lagi untuk kemenangan,” ujarnya. 

Soal lawan mereka Persib, pelatih asli Sleman ini tidak ingin mengangap remeh. Meski berada di papan bawah, skuad berjuluk Pangeran Biru memiliki pemain berkelas. 

"Mundurnya coach Robert Alberts tentu ada pengaruh. Namun ingat, materi pemain Persib adalah berkualitas mumpuni," ucapnya. 

Seto berharap PSS adalah mendapat dukungan  suporter fanatiknya yang tidak pernah kenal lelah. Sorakan suporter akan menambah kekuatan para pemainnya untuk meraih kemenangan atas Persib. 

"Penonton bisa jadikan beban tapi juga bisa meningkatkan motivasi. Dengan dukungan suporter seperti saat laga kemarin lawan PS Barito," katanya.

Beberapa pemain yang cedera yakni Nur Diansyah, Purwaka Yudhi, Saddam Gaffar, Rifky Suryawan, Riki Dwi Saputro hingga Dedi Gusmawan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar