Timnas Bulu Tangkis Indonesia Fokus Pulihkan Kebugaran

Tim bulu tangkis Indonesia berfoto bersama saat tiba di Bandar Udara Internasional Narita, Jepang, Kamis (18/8/2022). Setelah menempuh perjalanan panjang seluruh pemain langsung di istirahatkan. (Foto: PBSI/Deri Destan)

KBRN, Jakarta: Tim bulu tangkis Indonesia yang akan tampil di Kejuaraan Dunia 2022 telah tiba di Tokyo, Jepang. Anthony Sinisuka Ginting dan kolega langsung bertolak menuju hotel yang berjarak kurang lebih 72 km dengan waktu tempuh selama satu jam 30 menit dengan bus.

Sebelum beristirahat, mereka wajib mengikuti tes PCR sebagai syarat yang diajukan panitia pelaksana. Pemerintah Jepang masih menerapkan protokol kesehatan lantaran penyebaran Covid-19 saat ini masih tinggi. 

"Puji Tuhan, tim sudah tiba dengan selamat di Tokyo. Kondisi anak-anak dalam keadaan baik dan bersemangat. Hanya memang cukup melelahkan karena tadi kita penerbangan pagi jam enam dan baru tiba di sini sekitar jam tujuh malam," kata  Kabid Binpres PP PBSI  Rionny Mainaky dalam keterangan resminya, Kamis (18/8/2022).

Rionny menyebutkan setiba di Tokyo para pebulu tangkis Pelatnas PBSI itu tidak diberikan program latihan apapun. Pemulihan kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup menjadi program prioritas mereka.

"Dengan demikian hari ini saya dan tim pelatih tidak memberikan program latihan apapun. Para atlet saya minta untuk makan yang bagus dan tidur yang cukup saja untuk mengembalikan kondisi tubuh yang kurang istirahat," ucapnya.

Program latihan baru dilakukan, Jumat (19/8/2022). Para pemain akan mengikuti latihan ringan yang telah disusun tim pelatih. "Jadi saya harap besok kondisi mereka sudah kembali fit dan prima untuk siap menjalani latihan," katanya.

Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus mendatang. Tunggal putra akan memulai dari babak 64 besar. Anthony Sinisuka Ginting (6) akan melawan Ygor Coelho (Brazil), Jonatan Christie (7) menghadapi Toma Junior Popov (Perancis), Chico Aura Dwi Wardoyo akan menantang unggulan Malaysia  Ng Tze Yong, dan Tommy Sugiarto melawan Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

Di sektor ganda putri pasangan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma akan bertemu Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Taiwan), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan melawan Margot Lambert/Anne Tran (Perancis).

Di nomor ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mendapat bye di babak 64 besar karena diunggulkan di tempat ke-13. Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menghadapi Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching asal Taiwan dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela bersua wakil Denmark, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby.

Sementara empat wakil ganda putra Indonesia berhak mendapatkan bye dan langsung maju ke babak kedua alias 32 besar, hanya saja tiga ganda putra Indonesia tergabung dalam satu pool, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, dan Fajar Alfian/Hendra Setiawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar