Turnamen Simone Asia Pacific Cup Diselenggarakan di Indonesia

Hyo-joo Kim, pemain dari Korea Selatan saat melakukan tee shot pertama di hole 12. (Foto: Simone Asia Pacific Cup Organizing Committee)

KBRN, Jakarta: Turnamen Golf Simone Asia Pacific Cup 2022 untuk pertama kali memulai debutnya sebagai kompetisi internasional. Turnamen untuk golf pro wanita ini, merupakan bagian dari turnamen Ladies Asean Tour Series (LAT) yang diadakan di luar Korea Selatan.

Adapun turnamen yang berlangsung di Lapangan Golf Pondok Indah, Jakarta, ini diikuti oleh 22 tim dari 16 negara. Antara lain, Indonesia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Selandia Baru, Australia, Vietnam, India, Singapura, Malaysia, Filipina, Tiongkok, Taipei, Myanmar, Hong Kong, dan Amerika Serikat.

Empat pegolf profesional Indonesia juga tak ketinggalan untuk mengikuti ajang ini. Mereka adalah Tatiana Wijaya, Dea Mahendra, Putri Aisyah Amani, dan Ida Ayu Indira Melati Putri. 

Selain itu, dua pegolf amatir juga mewakili Indonesia adalah Kristina Natalia Yoko dan Patricia Walanda Sinolungan. Total 37 pegolf profesional dari total 44 pegolf yang mengikuti kompetisi 54 hole ini.

Turnamen tersebut menjanjikan hadiah sebesar USD500 ribu untuk pegolf profesional. Turnamen ini dilakukan hanya tiga hari tanpa ada cut-off. 

Juara individu akan mendapatkan hadiah sebesar USD100 ribu atau Rp1,5 miliar. Sedangkan runner up mendapat USD57.500.

Tak hanya itu, para pemenang juga akan mendapatkan hadiah mobil Hyundai Stargazer. PT Hyundai Motors Indonesia menyediakan 35 unit Hyundai Stargazer sebagai kendaraan resmi.

Hyundai juga memberikan hadiah berupa total 8 unit Hyundai Stargazer untuk para pemain Pro-AM, atlet profesional dan amatir dalam kompetisi ini, yang berhasil melakukan hole-in-one di hole 12 dan 17. Hole-in-one yang dilakukan pada 17 Agustus 2022 tersebut untuk Pro-AM dan 18-20 Agustus untuk turnamen.

President Director PT Hyundai Motors Indonesia, WooJune Cha mengapresiasi pelaksaan turnamen golf yang dilakukan untuk pertama kalinya di luar Korea Selatan ini. Ia pun menginginkan agar para pemain mendapatkan pengalaman mobilitas bersama Hyundai. 

“Hyundai secara terus menerus menjajaki kemitraan yang strategis dan memiliki dampak yang positif, serta memberikan keseruan bagi para pecinta golf. Kami ingin semua pemain di turnamen bergengsi ini mendapatkan pengalaman mobilitas yang bermakna bersama MPV terbaru Hyundai Kamis, Stargazer," kata WooJune dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/8/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar