Timo Werner Ungkap Alasannya Tinggalkan Chelsea

Mantan pemain Chelsea yang baru pindah ke RC Leipzig, Timo Werner. (Foto: chelseafc.com)

KBRN, Jakarta: Timo Werner akhirnya buka suara menjelaskan alasannya meninggalkan Chelsea. Dia menyebut nama sang pelatih, Thomas Tuchel sebagai faktor penentu utama.

Werner meyakini skema permainan Tuchel membuatnya kesulitan memperoleh kesempatan bermain sehingga kurang menikmati sepakbolanya. Gaya main Tuchel membuat Werner tersingkir ke bangku cadangan.

"Bagi saya, kesenangan bermain sepak bola ada di lapangan," kata Werner kepada Einfach mal Luppen podcast dikutip via Express, Kamis (18/8/2022).

"Tentu saja saya menikmati kesuksesan di Chelsea, tapi pada akhirnya situasi tidak lagi menyenangkan karena saya tidak bermain secara reguler."

Werner tidak mau menodai hubungannya dengan Chelsea, bagaimanapun dia telah mencapai level terbaiknya di sana. Namun, pada akhirnya dia memilih pergi demi menit bermain.

"Saya kira gaya main pelatih tidak benar-benar cocok dengan saya. Karena itu, jelas bahwa saya harus mengambil langkah baru. Di usia ini, saya ingin bermain sebanyak mungkin," lanjut Werner.

"Saya benar-benar bangga dengan kesuksesan di Chelsea, terbaik dalam karier saya. Chelsea akan selalu jadi klub spesial bagi saya," tutupnya.

Penyerang internasional Jerman itu digaet Chelsea saat masih dimanajeri Frank Lampard pada musim panas dua tahun lalu. Tuchel kemudian mengambil alih kursi manajer The Blues sejak Januari 2021.

Setelah Chelsea dilatih Tuchel, Werner sukses memenangi medali juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Meski begitu, Werner kurang tajam usai hanya mengemas 14 gol dan 15 assist dalam total 61 penampilan di seluruh kompetisi.

Penyerang berusia 26 tahun itu tercatat cuma dimainkan Tuchel selama 4.138 menit. Ia rata-rata hanya bermain selama 63,6 menit per penampilan.

Musim panas ini, Chelsea melepas Werner kembali ke RB Leipzig secara permanen. Transfer ini jelas cukup mengejutkan, sebab Werner sempat diproyeksikan jadi bintang lini depan The Blues.

Meski begitu, Werner menandai debut keduanya bersama RB Leipzig dengan mencetak satu gol dalam hasil imbang 2-2 melawan Cologne. Werner akan mencoba menambah golnya lagi saat Die Roten Bullen bertandang ke Union Berlin pada Sabtu (20/8/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar