PSSI Siapkan Dana “Vitamin” Bagi Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 berpose sebelum partai final Piala AFF U-16 melawan Vietnam pada Jumat (12/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. (Foto: PSSI)

KBRN, Jakarta: Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menyiapkan sejumlah hal demi mengawal para pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16. Salah satunya dengan menyiapkan dana untuk menopang kebutuhan suplemen mereka.

Sebagaimana disampaikan Ketum PSSI Mochamad Iriawan, usai membuka kompetisi Elite Pro Academy di Senayan, Jakarta, Senin (15/8/2022). Menurut Iriawan, pemain Timnas U-16 masih dalam masa pertumbuhan yang masih butuh banyak asupan.

“Kami sudah bilang Menpora akan kami kawal hingga masuk usia 20 tahun. Kami siapkan kelengkapan vitamin dan kesehatan mereka meski nanti sudah di tim masing-masing,” ucap Iriawan.

Tak tangung-tanggung, Iriawan bahkan menyebut telah menyiapkan dana untuk menjalankan rencana tersebut. “Kami siapkan dananya, vitamin agar tingginya meningkat 4-8 Cm, kami sudah diskusikan itu dengan tim kedokteran," ujarnya.

Menurutnya, kompetisi usia muda Elite Pro Academy, bisa menjadi ajang untuk mencari pemain berbakat lainnya. Sehingga membuka kemungkinan akan ada perubahan susunan pemain Timnas U-16 ke depan.

“Tergantung pelatih mungkin ada tambahan bisa saja, sekarang formasi sudah bagus. Semua kami serahkan ke pelatih agar leluasa memgambil pemain yang bagus,” ucap Iriawan.

Terkait rencana memilih beberapa pemain Timnas U-16 pada Piala Dunia U-20, menurut Iriawan, semua tergantung pelatih. Selaku pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berhak menentukan daftar para pemain yang akan didaftarkan.

Walaupun, kata dia, selama turnamen Piala AFF U-16 berlangsung, Shin Tae-yong tidak ikut menyaksikan pertandingan. “Saya rasa walaupun STY di luar, kemarin ada asistennya (Shin Tae-yong) yang melihat. Menurut saya bisa terjadi karena cukup bagus permainannya Timnas U-16,” kata Iriawan.

Timnas Indonesia U-16 telah tiba di Jakarta sejak 14 Agustus 2022, dan akan mengikuti sejumlah kegiatan. Dijadwalkan, Skuad Garuda Asia akan mengikuti upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara pada Rabu (17/8/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar