Presiden: Kemenangan Timnas U-16 Kado HUT ke-77 RI

Timnas U-16 menjadi juara Piala AFF U-16, Jumat (12/08) (Foto: Dokumentasi RRI Yogyakarta)

KBRN, Sleman: Presiden Joko Widodo mengatakan gelar juara yang diraih Timnas U-16 menjadi hadiah HUT ke-77 Republik Indonesia. Jokowi mengungkapkannya melalui akun media sosial saat mengucapkan selamat kepada anak asuh pelatih Bima Sakti tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali juga menyebutkan Presiden menyaksikan siaran langsung laga tersebut dan langsung mengucapkan selamat. "Beliau mendukung penuh sepak bola Indonesia,” ujar Menpora, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022), usai menyaksikan langsung final Piala AFF U-16.

Sementara itu, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti mengatakan kemenangan ini ditujukan kepada bangsa Indonesia yang akan merayakan HUT ke-77 RI. Dia pun berharap hal tersebut bisa menjadi motivasi bagi semua stakeholder sepak bola Indonesia.

Usai Piala AFF U-16, Bima menyebutkan timnya akan langsung fokus untuk persiapan Piala Asia U-17 pada Oktober mendatang. "Tidak boleh sombong dan euphoria berlebih karena masih ada tanggung jawab kita di Piala Asia U-17," katanya menegaskan.

Timnas Indonesia sukses menjadi kampiun Piala AFF U16 setelah di babak final menang 1-0 atas Vietnam. Gol penentu kemenangan Timnas dilesakkan oleh Muhammad Kafiatur Rizky pada satu menit tambahan waktu babak pertama. Atas peraihan gelar juara ini, menurut Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mereka akan diganjar bonus total senilai Rp750 juta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar