Bima Sakti Persembahkan Gelar Juara AFF untuk Anaknya

Skuad Timnas U-16 merayakan kemenangan keberhasilan menjadi juara Piala AFF U-16, Jumat (12/8/2022) - Dokumentasi RRI Yogyakarta

KBRN, Sleman : Indonesia akhirnya jadi juara Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022). Pelath timnas U16, Bima Sakti, menyebut gelar juara itu ia persembahkan untuk anaknya.

Sejak awal laga sebetulnya kedua tim tampil menekan satu sama lain. Namun, sepanjang 45 menit babak pertama belum ada gol yang tercipta bagi keduanya.

Hingga di menit tambahan babak pertama tersebut Muhammad Kafiatur Rizky berhasil memanfaatkan bola di mulut gawang Vietnam dan gagal diantisipasi oleh kiper lawan. Skor pun berubah 1-0 untuk Indonesia.

Di babak kedua, jual beli serangan terjadi antara Vietnam dan Indonesia. Hingga di menit-menit akhir Vietnam memanfaatkan sejumlah pelanggaran di depan gawang untuk membuat bola mati.

Pelanggaran di depan ini pun berbuah kartu merah bagi pemain Indonesia, Riski Afrisal. Tidak hanya Indonesia, wasit juga sempat mengganjar pelatih Vietnam dengan kartu merah di penghujung babak kedua ini.

Hingga akhirnya berbagai serangan di menit-menit akhir tersebut gagal membuahkan gol dan Indonesia memenangkan laga dengan skor 1-0. 

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti pun mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil ini dan mempersembahkan kemenangan ini untuk keluarganya. Juga seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung timnas selama ini.

“Alhamdulillah kita juara, saya berterimakasih kepada semua pemain telah bekerja keras secara maksimal dan Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan malam ini.”kata Bima Sakti dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Semua pemain dalam keadaan fokus dari menit per menit. Kemenangan ini saya persembahkan buat anak saya,” ujarnya menambahkan.

Bima Sakti mengakui, anaknya itu adalah anak berkebutuhan khusus. Namun dari sang anak, muncul ilham dirinya untuk mengusulkan mendatangkan para orang tua pemain ke laga final.

Laga final di Stadion Maguwoharjo itu memang dihadiri orangtua para pemain, dan kebetulan menang. Peristiwa itu tentu bakal dikenang oleh mereka.

Dengan hasil ini Indonesia resmi menjadi kampiun, Vietnam menjadi juara kedua, dan Thailand  juara ketiga setelah menang atas Myanmar dengan skor 3-0 di hari yang sama.

Sementara itu dalam pertandingan di laga final ini hadir Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, serta orang tua dan keluarga dari para pemain timnas U-16.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar