Iqbal Gwijangge Jadi Pemain Terbaik Piala AFF U-16

Kapten Timnas Indonesia yang meraih penghargaan pemain terbaik di Piala AFF U-16 2022, Muhammad Iqbal Gwijangge. (Foto: pssi.org)

KBRN, Jakarta: Timnas Indonesia U-16 memastikan juara Piala AFF U-16 2022. Gelar yang didapatkan itu makin lengkap dengan terpilihnya M. Iqbal Gwijangge sebagai pemain terbaik ajang tersebut.

Keberhasilan timnas Indonesia U-16 merengkuh gelar Piala AFF U-16 usai mengalahkan Vietnam U-16 dalam laga final. Duel tersebut berakhir dengan kemenangan satu gol tanpa balas di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam WIB.

Gelar Piala AFF U-16 merupakan kedua yang kedua didapatkan timnas Indonesia U-16. Sebelumnya pasukan Garuda Muda meraih trofi tersebut pada 2018.

Untuk gelar pemain terbaik di turnamen Piala AFF U-16, sosok Muhammad Iqbal Gwijangge meraih penghargaan individu itu. Iqbal memang sosok yang tidak tergantikan di skuat Timnas Indonesia U-16. Ia menjadi andalan coach Bima Sakti sejak fase grup.

Berkat kepemimpinannya sebagai kapten Timnas Indonesia U-16, skuat Garuda berhasil menjadi juara Piala AFF U-16. Penampilannya di partai final juga tergolong istimewa karena ia berhasil menggalang pertahanan Indonesia untuk meredam serangan bertubi-tubi Vietnam.

Selain itu, performa impresifnya membuat Timnas Indonesia U-16 hanya kebobolan dua kali di sepanjang turnamen ini. Iqbal pun resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala AFF U-16 2022 berkat performa gemilang di turnamen edisi kali ini.

Berikut Daftar Penghargaan Piala AFF U-16 2022:

Kiper Terbaik: Tissano Khuptanawin

Top Skor: Tontawan Puntamunee

Pemain Terbaik: M.Iqbal Dwiwangjee

Juara 3: Thailand

Juara 2: Vietnam

Juara 1: Indonesia

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar