Profil Kafiatur Rizky, Pencetak Gol Kemenangan Timnas U-16

Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Kafiatur Rizky usai membobol gawang Vietnam pada laga Final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022), malam WIB. (Foto: pssi.org)

KBRN, Jakarta: Gelandang andalan Timnas Indonesia U-16, Kafiatur Rizky, menjadi pahlawan di laga final Piala AFF U-16 2022. Dia mencetak gol kemenangan yang membawa Garuda Asia juara turnamen AFF U-16 2022.

Saat membela Timnas Indonesia U-16 di final kontra Vietnam, Kafiatur bermain sejak menit pertama. Dia pun tampil apik di hadapan suporter yang memenuhi Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022), malam WIB.

Selain tampil apik, ia juga mampu mencetak gol indah yang memberikan kemenangan bagi Timnas U-16. Gol indah itu dicetak Kafiatur Rizky lewat sebuah tembakan kaki kiri memanfaatkan umpan cut back dari Riski Afrisal.

Golnya itu ternyata menjadi satu-satunya yang tercipta pada partai final kali ini. Meski tidak bermain selama 90 menit, Kafiatur memastikan Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 untuk kedua kalinya setelah 2018 silam.

Selain itu, gol tersebut juga membuat Kafiatur kini sudah mencetak tiga gol di ajang Piala AFF U16 2022. Dua gol sebelumnya dia cetak saat Timnas U16 Indonesia menggulung SIngapura 9-0 di fase grup A Piala AFF U16.

Sorotan publik pun mengarah ke pahlawan Timnas Indonesia U-16 di babak final, Kafiatur Rizky. Banyak orang belum mengenal betul sang gelandang muda andalan pelatih kepala Bima Sakti.

Pemain bernama lengkap Muhammad Kafiatur Rizky itu sempat bergabung ke Borneo FC Samarinda pada Januari 2021. Penampilannya yang impresif di sana membuatnya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16 2022.

Pemain kelahiran Tangerang Selatan, 17 Juli 2006, itu mampu terus menunjukkan perkembangan yang baik bersama Timnas Indonesia U-16. Tak heran jika dia terus menjadi pilihan utama pelatih Bima Sakti di lini tengah.

Sebagai gelandang, Kafiatur Rizky terbilang cukup produktif dengan mampu mencetak tiga gol pada Piala AFF U-16 kali ini. Publik Tanah Air tentunya berharap Kafiatur mampu mengembangkan kemampuannya lebih baik lagi di masa mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar