Laga Semifinal, Timnas U-16 Waspadai Permainan Agresif Myanmar

Para Pemain Timnas U-16 memberikan salam kepada para suporter. Foto: ( Dok. Antara )

KBRN, Jakarta: Laga semifinal Piala AFF U-16 2022 antara Indonesia dengan Myanmar akan tersaji, Rabu (10/8/2022) malam. Pengamat sepak bola Juprianto Alexander meminta timnas U-16 untuk mewaspadai permainan agresif tim lawan.  

"Myanmar cenderung tim yang tampilnya sangat agresif. Ini saya kira bukan lawan yang menyenangkan," kata Juprianto dalam diskusi dengan PRO 3 RRI, Rabu (10/8/2022). 

Lebih jauh, Juprianto mengingatkan agar anak asuh Bima Sakti tidak gugup dalam menghadapi Myanmar. Sebab, secara kesiapan timnas U-16 Indonesia lebih diuntungkan. 

"Indonesia dari segi istirahat lebih banyak. Myanmar praktis punya dua hari istirahat karena sudah dipotong dengan persiapan," ucapnya. 

Selain itu, ia menuturkan, secara grafik timnas U-16 Indonesia menang tiga kali dan hanya kebobolan satu gol. Ini menjadi tanda sempurnanya langkah Garuda Muda di laga semifinal Piala AFF U-16 2022.

"Melihat acuan pertandingan, Timnas U-16 Indonesia memang bisa berada di level yang terbaik. Saya bisa katakan tidak ada masalah untuk bisa menciptakan gol," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar